Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, April 27

Manfaat Kulit Kayu Manis Bagi Kesehatan

Foto Ist
Manfaat Kulit Kayu Manis Bagi Kesehatan

Tips Kesehatan, Infokyai.com - Siapa yang tidak kenal dengan kulit kayu manis satu ini?, ya pastinya semua orang sudah tau apa itu kulit kayu manis. Kulit kayu manis merupakan kulit dari pohon kayu manis yang sudah diproses sehingga menjadi kulit kayu manis yang ada dirumah anda atau pun yang ada dipasar. Biasanya kulit kayu manis dijual belikan dalam 2 bentuk yaitu bentuk kulit kayu manis utuh dan juga yang sudah dihaluskan atau dijadikan sebagai bubuk.

Baca Juga :
Makanan Yang Bikin Awet Muda https://goo.gl/Pps5iG
Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Seminggu https://goo.gl/JmVxCQ
Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehatan https://goo.gl/U8tgkB

Kulit kayu manis biasanya digunakan oleh banyak orang sebagai bumbu masakan karena dapat menambah aroma dan rasa pada masakan dan menjadikan masakanya terasa sedap. Selain untuk bumbu dapur ternyata kulit kayu manis sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh karena didalamnya banyak kandungan yang dapat menyehatkan tubuh kita.

Disini saya akan memeberikan beberapa manfaat kulit kayu manis untuk menjadikan tubuh anda tetap sehat. Dan berikut beberapa manfaat dari kulit kayu manis.

1. Mengatasi Jerawat
Kayu manis bermanfaat untuk mengatasi jerawat yang membandel, cara nya pun cukup  mudah hanya dengan mencampurkan 3 sendok madu dan 1 sendok kayu manis lalu dioleskan dibagian wajah sebelum tidur dan biarkan semalaman. Lalu bilas dengan air hangat lalukan secara rutin untuk mendapatkan wajah yang bebas dari jerawat.

2. Menyembuhkan Sakit Perut
Kayu manis dapat untuk menyembuhkan sakit perut, caranya cukup mudah hanya dengan mencampuran madu dan kayu manis, lalu  diminum  dengan begitu sakit perut akan segera hilang. 

3. Mencegah Kanker
Kayu manis dapat mencegah dan juga mengatasi penyakit kanker, caranya lun cukup mudah hanya dengan mengkonsumsi 1 sendok madu dan 1 sendok bubuk kayu manis setiap hari selama sebulan dapat mengatasi kanker tulang dan kanker perut.

4.  Mencegah Penyakit Jantung
Kayu manis juga dapat mencegah dan mengatasi penyakit jantung, caranya cukup mudah hanya dengan mengoleskan madu dan juga bubuk kayu manis pada roti dapat  mengurangi kolesterol didalam darah dan mencegah dari serangan jantung dan juga dapat memperkuat detak jantung.

5. Menurunkan Kolesterol
Kayu manis dapat juga menurunkan kadar  kolesterol loh yang berada di dalam tubuh dengan cara mencampuran 2 sendok madu dan 3 sendok bubuk kayu manis yang dicampurkan ke dalam 16 ons teh hangat dan diminum secara teratur dapat dengan ampuh menurunkankadar kolesterolsebanyak 20% dalam 2 jam.

6. Menurunkan Berat Badan(diet)
Manfaat kayu manis untuk menurunkan berat badan, karena kayu manis mengandung  eugenol yang dapat memperlancar sirkulasi dan proses metabolisme dimana hal ini tentu saja bermanfaat untuk menurunkan berat badan anda.

7. Mencegah Penuaan Dini
Kayu manis dapat meningkatkan peredaran sirkulasi darah dalam tubuh loh, ternyata dapat mencegah penuaan dini sehingga wajah atau kulit kita terasa kencang dan lebih muda, hal ini karena senyawa caumarin yang memiliki sifat pengencer darah.

8. Manfaat Kayu Manis Untuk Penyembuhan Luka
Kayu manis dengan kandungan Cinnamaldehid dengan peran yang sangat penting dalam mengobati berbagai macam luka-luka dengan cara mencegah pembekuan trombosit sebagai penyebab terhentinya aliran darah

9. Obat Muntah-Muntah
Kayu manis juga dapat dijadikan sebagai obat muntah-muntah, cara pun cukup mudaj untuk membuat obat dari kayu manis yaitu dengan merebus kayu manis,  temu kunci, dan kapulaga dengan 800 ml air hingga 400 ml. Saring, lalu minum dua kali sehari masing-masing 200 ml.

10. Membersihkan Plak Pada Gigi
Ternyata ekstrak kayu manis bermanfaat menghambat pertumbuhan jamur Candida Albicans pada rongga mulut sehingga dapat mencegah kerusakan gigi dan juga menghindarkan gigi dari plak.

Itulah beberapa manfaat dari kayu manis yang dapat saya berikan, dan juga semoga dapat bermanfaat kepada anda semua dengan mempraktekannya dirumah.

Baca Juga :
Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan https://goo.gl/XM8GRk
8 Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan https://goo.gl/xeE1ST
Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan https://goo.gl/or5Ujb

Demikianlah informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang "Manfaat Kulit Kayu Manis Bagi Kesehatan" semoga bermanfaat, terima kasih. (Red/TM/MP)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...