Breaking News

Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

Foto Pinterest
Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

Kesehatan, Infokyai.com - Apa anda pernah melihat daun kelor atau pernah memakannya?, yah ternyata daun kelor ini mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh kita.Tumbuhan yang berasal dari suku Moringaceae ini sudah banyak dikonsumsi oleh orang karena khasiat yang terkandung dalam daun kelor sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Tumbuhan daun kelor ini mempunyai ketinggian pohon sekitar 711 meter dari tanah. Daun kelor ini memiliki bentuk bulat yang menyerupai bentuk telur dan ukurannya kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai.
Baca Juga :  Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan https://goo.gl/qhKyyL
Pada daun kelor, terdapat beberapa kandungan seperti vitamin C, vitamin A serta potasium, beberapa kandungan itu, mempunyai kandungan yang sangat tinggi loh di dalam daun kelor. Tak heran bila daun kelor dianggap juga sebagai tanaman ajaib yang sangatlah bagus untuk kesehatan tubuh kita. Potasium yang terkandung didalam daun kelor itu ternyata mengandung 3 kali potasium dari pada pisang, 4 kali vitamin A dari wortel, 25 kali zat besi dari pada bayam, 7 kali vitamin C jeruk, 4 kali kalsium susu, dan 3 kali protein yoghurt.

Sangat banyak buakn manfaat dari kandungan daun kelor yang dimilikinya, nah jadi jangan malas untuk mengkonsumsi untuk menyehatkan tubuh kita dam juga dapat menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit. Dan disini saya akan memberikan beberapa manfaat dari daun kelor, berikut beberapa manfaat dari daun kelor yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita:
Baca Juga :  Manfaat Kulit Kina Bagi Kesehatan https://goo.gl/5fo8xA
1. Mencegah kanker
Antioksidan yang terkandung didalam daun kelor sangatlah tinggi, dan juga daun kelor yang memiliki kandungan potasium yang banyak yang bisa mencegah kanker dan memperlambat bahkan juga menghentikan serta menyingkirkan kanker yang ada dalam tubuh.

2. Menyembuhkan Rematik
Daun kelor juga sangatlah baik untuk menyembuhkan rematik. Karena daun kelor dapat menyembuhan dan mengurangi rasa sakit pada sendi serta dapat mengurangi penumpukan asam urat pada sendi hingga bisa mengobati rematik atau asam urat. Jadi janganlah mengabaikan daun kelor sering-seringlah untuk mengonsumsinya agar tubuh anda lebih sehat. 

3. Menyehatkan Mata
Daun kelor juga banyak mengandung vitamin A yang sangatlah baik untuk mata. Mengonsumsi daun kelor dengan rutin bisa menjadikan mata selalu sehat serta jernih.
Daun kelor dapat juga mengobati penyakit mata, cara nya pun dengan mengkonsumsi daun kelor, dan juga dapat menggunakan air rebusan daun kelor lalu dibasuhkan pada mata yang sakit secara rutin setiap harinya sehingga mata kita kembali sehat dan juga sembuh.
Baca Juga :  Mengobati Jerawat, dengan Ramuan Obat Tradisional https://goo.gl/rBB5N8
4. Menyembuhkan Diabetes
Daun kelor juga bisa menyembuhkan diabetes. Daun kelor dapat mengurangi kadar gula dalam darah, sehingga diabetes dapat dicegah maupun disembuhkan. Daun kelor juga bisa dijadikan sebagai insulin alami untuk menangani diabetes. Cara nya pun cukup mudah hanya dengan mengkonsumsi daun kelor setiap harinya dengan begitu gula darah dapat dicegah. 

5. Menyehatkan Kulit
Daun kelor juga memiliki kandungan seperti vitamin c serta antioksidan yang sangatlah tinggi, kedua zat ini sangatlah baik untuk kesehatan kulit. Caranya pun cukup mudah hanya dengan menjadikannya sebagai sayur lalu mengkonsumsi secara teratur sehingga dapat menghaluskan kulit serta mencegah munculnya jerawat.

Wah cukup banyak bukan manfaat dari daun kelor bagi kesehatan tubuh kita, kita hanya dengan mengkonsumsinya secara teratur dengan begitu tubuh kita menjadi sehat. 
Baca Juga :  5 Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah https://goo.gl/bqcb9a
Demikianlah informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh, semoga bermanfaat. terima kasih. (Red/DR/MP)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung