Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, April 27

Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Foto istana-herbal.com
Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Kesehatan, Infokyai.com - Siapa sih yang tak kenal dengan belimbing wuluh?, pastinya semua orang mengetahui belimbing wuluh. Belimbing wuluh ini banyak dijadikan sebagai perasa asam pada masakan agar masakan agar lebih terasa segar, karena belimbing wuluh memiliki rasa khas yaitu rasa asam.

Baca Juga :
Makanan Yang Bikin Awet Muda https://goo.gl/Pps5iG
Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Seminggu https://goo.gl/JmVxCQ
Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehatan https://goo.gl/U8tgkB

Tak hanya mempunyai rasa yang asam, tapi belimbing wuluh juga mempunyai beberapa kandungan didalamnya antara lain vitamin A, vitamin C, vitamin B1 dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Selain itu juga, terdapat beberapa kandungan lainnya, seperti fosfor, zat besi, potasium, kalsium, serat, karbohidrat, fosfor dan lain sebagainya.

Belimbing wuluh juga terdapat kandungan flavonoid, saponin, glukosid, tanin, sulfur, oksalat dan kalium sitrat yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. 

Cukup banyak bukan manfaat dari belimbing wuluh untuk menjadikan kulit kita tetap sehat, bersih, dan juga cerah. Disini infokyai.com akan memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan kulit. Berikut manfaat dari belimbing wuluh:

1. Mengangkat Sel Kulit Mati
Belimbing wuluh yang ternyata memiliki khasiat untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah karena mengandung vitamin C yang cukup tinggi didalamnya, sehingga dapat menjadikan kulit anda bebas terhindar dari sel kulit mati dan menjadikan nya tampak cerah dan juga bersih. 

2. Memutihkan Kulit Wajah
Belimbing wuluh juga mempunyai manfaat untuk memutihkan kulit wajah secara efektif dan alami. Karena di dalam belimbing wuluh terdapat kandungan nutrisi yang dapat memutihkan kulit dan juga dapat menghilangkan flek-flek hitam pada wajah.

3. Menghilangkan Jerawat
Belimbing wuluh ternyata dapat menghilangkan jerawat yang bisa menyebabkan bekas dan flek hitam pada wajah juga dapat mengganggu penampilan seorang wanita. Ini disebabkan karena didalam belimbing wuluh terdapat antioksidan yang berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat pada wajah juga memiliki kandungan anti bakteri didalamnya yang mampu mencegah munculnya jerawat yang disebabkan oleh bakteri.

4. Menghilangkan Komedo
Belimbing wuluh juga memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo. Komedo yang merupakan salah satu masalah wajah yang sangat mengganggu pada wajah dapat dicegah dengan menggunakan masker belimbing wuluh secara rutin setiap harinya 

5. Mencegah Wajah Berminyak
Untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah anda bisa mencoba dengan menggunakan belimbing wuluh sebagai masker untuk wajah. Hal ini dikarenakan belimbing wuluh mengandung vitamin C yang cukup tinggi didalamnya yang dapat berfungsi untuk mencegah minyak yang berlebihan pada wajah.


6. Menghaluskan Kulit
Belimbing wuluh juga mempunyai khasiat yang dapat menghaluskan kulit wajah. Ini dikarenakan belimbing wuluh memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi didalamnya.

7. Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah
Belimbing wuluh juga dapat mengecilkan pori-pori pada kulit wajah sehingga pori-pori pada wajah terhindar dari kotoran dan juga bakteri yang dapat menyumbatnya dan yang dapat menimbulkan jerawat pada kulit wajah. 

8. Mencegah Timbulnya Panu
Panu adalah salah satu penyakit kulit yang dapat membuat setiap orang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya. Ternyata belimbing wuluh juga bermanfaat untuk mengatasi panu secara bertahap. Ini dikarenakan belimbing wuluh mempunyai kandungan anti bakteri dan anti jamur yang terdapat didalamnya. 

9. Menghambat Proses Penuaan Dini
Karena belimbing wuluh mengandung beberapa vitamin diantaranya adalah vitamin C dan A yang sangat bermanfaat sebagai zat antioksidan yang mampu menghalau radikal bebas yang menjadi penyebab proses penuaan dini. Kandungan mineral dan vitamin yang ada terdapat di belimbing wuluh juga berkhasiat untuk mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit sehingga wajah akan tampak awet muda.

10. Meronakan Warna Bibir
Belimbing wuluh berkhasiat untuk meronakan warna bibir secara alami. Ini disebabkan karena belimbing wuluh mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk menjaga kesegaran bibir dan membuatnya terlihat lebih merah merona.



Baca Juga :
Sering Minum Es Bikin Batuk, Benarkah ? https://goo.gl/fPpi4i
Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan https://goo.gl/qmaFBy
Bahaya Makan Mie Instan Bagi Kesehatan https://goo.gl/2cTTZr

Nah itulah beberapa manfaat dari belimbing wuluh untuk kesehatan kulit kita yang dapat infokyai.com berikan dari megutip dari berbagai sumber,  dan semoga juga dapat bermanfaat bagi anda untuk menjadikan kulit wajah anda tetap bersih, cerah, mulus, dan tentunya sehat. (Red/DR/MP)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...