Breaking News

Lowongan Kerja Dosen UIN Raden Intan Lampung, Humas UINRIL : HOAX

Lowongan Kerja Dosen UIN Raden Intan Lampung, Humas UINRIL : HOAX
Bandar Lampung, Infokyai.com - Beredarnya viral di media sosial terkait Lowongan Kerja Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menjadi banyak pertanyaan sejumlah netizen. Pasalnya, lowongan kerja tersebut, banyak tersebar di jejaring sosial chat What's App. 

Sudah banyak laporan yang masuk terkait Lowongan Kerja Dosen UIN Raden Intan Lampung kepada infokyai.com, berikut cuplikan pesan Lowongan Kerja mengatasnamakan UIN Raden Intan Lampung yang tengah viral beredar di medsos, yakni : 

Asslamaualaikum wr. Wr...  Rekan2 encing,  dulur, nyak babe yang punya anak,  sodara, sepupu atau bahkan diri sendiri dicari segera 100 dosen tetap UIN raden Intan bandar Lampung untuk bergabung bersama kami menjadi tenaga pengajar profesional untuk mengisi 2 fakultas baru yg segera buka pada juli 2018 adpun 2 fakultas tersebut adalah : 
1. Fakultas adab dan sastra
2. Fakultas olahraga

Syarat :
1. Wni
2. Dapat membaca al-quran fasih
3. Pend minimal S2 linier
4. Tidak memiliki nidn
5. Tidak terikat kontrak kerja dengan pihak manapun
6. Bertanggung jawab penuh mengajar pada prodi yang di tentukan. 
7. Melampirkan ijazah s1 dan s2 yg telah di legalisir oleh pejabat berwenang terbaru. 
8. Melampirkan pas photo dan kelengkapan lainya.
9. Lamaran di tujukan kepada rektor UIN Raden Intan Lampung. 
Diterima paling lambat Bulan mei 2018

Adapun tenaga pengajar yang dibutuhkan :
1. S2 ilmu bahasa arab
2. S2 ilmu sastra arab
3. S2 ilmu olahraga
4. S2 ilmu pendidikan olah raga...

Copas dari kawan
#Repost.. 🙏🏻

Dari Pesan yang tersebar tersebut, memang terlihat seperti Lowongan Kerja Resmi. Karena pasalnya, Lowongan Kerja Palsu, sering kali mengembel - embel Jasa Travel, Pulsa, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan permintaan uang kepada calon pelamar.

Beredarnya viral postingan Lowongan Kerja tersebut, Pihak UIN Raden Intan Lampung angkat bicara, melalui Postingan di Akun Resmi Instgramnya @UINRadenIntan

Foto IG UIN Radenintan
Berikut captionya :
"Humas UIN RIL - Beredarnya informasi mengenai lowongan dosen di UIN Raden Intan Lampung melalu media sosial belakangan ini dipastikan adalah berita bohong alias hoax. 


Hal tersebut disampaikan oleh Kabag. Umum UIN Raden Intan Lampung Puji Rahardjo. 

"Berita itu tidak benar. Kalau pengumuman resmi kita (UIN) umumkan melalui website resmi kampus," ujarnya, Senin (22/1). 

Puji pun mengatakan bahwa UIN memang sedang berproses dalam pengembangan fakultas baru. Fakultas tersebut yaitu Fakultas Adab dan Ilmu Budaya (FAIB) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST). 

"Tidak ada Fakultas Olahraga seperti yang diinformasikan dalam berita hoax tersebut" tegasnya. 

Dan ia memastikan saat ini belum ada rapat pimpinan terkait pembukaan lowongan untuk dosen maupun tenaga kependidikan. 

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk bertabayun dalam melihat informasi, khususnya yang mengatasnamakan UIN. "Segala informasi ada baiknya kita cek atau kroscek terlebih dahulu," pungkasnya."

Berdasarkan informasi yang berhasil infokyai.com, bahwa selain beredar di social chat, salah satu situs yang menyebarkan informasi Lowongan Kerja Dosen UIN Raden Intan Lampung yakni sekrip.com, Pihak Admin sudah meminta maaf melalui keterangan publik di akun social media miliknya, diketahui pemilik Admin website ini berinsial AI warga Ketapang Sungkai Selatan Sungkai Selatan Lampung Utara. (Red/ma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung