Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Mei 30

Khasiat Daun Sirih Bagi Kesehatan Tubuh

Foto : Disehat.com
Khasiat Daun Sirih Bagi Kesehatan Tubuh


Kesehatan, Infokyai.com - Siapa yang tidak kenal dengan daun sirih?, semua orang pastinya kenal dengan tanaman daun sirih yang mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita. Daun sirih yang mempunyai nama familia Piperaceae atau pepper juga nama lainnya Piper betle ini berbentuk menyerupai hati, berwarna hijau agak mengkilap, juga ada yang berwarna merah dan rasanya menyerupai cengkeh. Daun sirih merupakan salah satu tanaman yang dapat hidup untuk waktu yang cukup lama juga sudah dimanfaatkan sejak berabad-abad tahun yang lalu. 
Baca Juga : Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan https://goo.gl/qhKyyL
Daun sirih dapat tumbuh dan dapat dijumpai dibeberapa negara yaitu; India, Malaysia, Sri Lanka, Indonesia, Afrika dan Madagaskar. Yang biasanya digunakan sebagai kegiatan dan acara sehari-hari, seperti menyambut tamu, ritual keagamaan, dan sebagai ramuan obat tradisional.

Pada Daun sirih, terdapat beberapa kandungan yang bermanfaat loh, seperti kandungan tannin, chavicol, phenyl, propane, sesquiterpene, cyneole, alkaloid, gula, dan minyak esensial, yang berkhasiat sebagai zat anti jamur, zat anti bakteri, bekerja seperti expectorant (obat batuk), dan termasuk makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual. 

Cukup banyak bukan khasiat dari daun sirih? Dan tentunya dapat bermanfaat dan berkhasiat bagi kesehatan tubuh kita.Dan disini saya akan memberikan beberapa khasiat dari daun sirih yang tentunya pasti bermanfaat bagi tubuh kita, berikut khasiat dari daun sirih:

1. Menghilangkan Jerawat
Daun sirih bersifat antiseptik, yang sangat baik untuk membunuh bakteri. Termasuk menghilangkan jerawat. Cara untuk menghilangkan jerwat dengan daun sirih cukup lah mudah dengan menghaluskan daun sirih lalu diberi sedikit air lalu dioleskan ke jerawat. Tunggu saja untuk beberapa menit, Ingat tunggu beberapa menit ia, baru setelah itu anda bilas, sehingga wajah dapat terhindar dari jerawat dan menyamarkan noda hitam. Langkah ini sebaiknya dilakukan 3 kali sehari secara rutin.
Baca Juga :  Mengobati Jerawat, dengan Ramuan Obat Tradisional https://goo.gl/rBB5N8
2. Mengobati Rasa Sakit & Nyeri
Daun sirih juga dapat digunakan untuk meringankan sakit pada kepala dan nyeri sendi. Caranya pun cukup mudah dengan mencampur air rebusan sirih dengan minyak kelapa lalu mengoleskan pada bagiam yang nyeri juga sakit dan memijatnya. Ini disebabkan karena kandungan analgesic-nya yang terdapat didalam daun sirih yang membantu menghilangkan rasa sakit yang Anda rasakan.

3. Menghilangkan Bau
Daun sirih juga dapat menghilangkan aroma yang tak sedap seperti bau ketiak, mulut dan sebagainya, caranya pun cukup mudah hanya dengan meminum air rebusan daun sirih dengan begitu dapat menghilangkan bau badan dan bau mulut. 

4. Mencegah Kanker
Untuk mencegah kanker anda dapat menggunakan daun sirih sebagai obat alami, dengan cara mengonsumsi 10-15 lembar daun sirih yang direbus dengan segelas air setiap harinya secara rutin.

5.Mengobati Demam
Untuk mengobati demam anda bisa menggunakan daun sirih ini sebagai solusinya, cara nya pun cukup mudah dengan merebus beberapa lembar daun sirih, lalu diberi sedikit merica dan ginseng lalu meminum nya setiap hari secara rutin dengan begitu demam akan turun dan sembuh
Baca Juga :  5 Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah https://goo.gl/bqcb9a
Dan itulah beberapa khasiat dari daun sirih yang tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh kita, dan semoga dapat bermanfaat bagi anda dengan mempraktekannya dirumah. Cukup sekian dan terima kasih. semoga artikel terkait tentang Khasiat Daun Sirih Bagi Kesehatan Tubuh, dapat bermanfaat untuk para pembacanya. (Red/DR/MP)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...