Breaking News

Herman HN Banyak 'Sengsarakan Rakyat'

Herman HN | Foto Ist
Herman HN Banyak 'Sengsarakan Rakyat'

Bandar Lampung, Infokyai.com - Wali kota Herman HN telah banyak membuat rakyat sengsara. Hal itu diungkapkan Humas Pusat Perjuangan Rakyat Lampung (PPRL), Yohannes Joko Purwanto, Senin (22/1) sore.

Baca Juga :
Wali Kota Harus Bayar Insetif Guru https://goo.gl/chkF85
Honor Guru Tertunggak, Walikota Herman Harus Tanggung Jawab https://goo.gl/qvRMou
Herman HN Banyak 'Sengsarakan Rakyat' https://goo.gl/8ZnUz6

Menurutnya, seharusnya ungkapannya tersebut pantas dijadikan tagline Herman HN-Sutono dalam kampanye yang dimulai 15 Ferbuari mendatang.

Contoh Herman menyengsarakan rakyat, menurut dia,  pada Mei 2017 lalu, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu telat membayar dana sertifikasi guru yang kabarnya  sekitar puluhan sampai ratusan miliar. Bahkan kala itu, para guru tersebut sampai meminta bantuan hukum ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandarlampung agar pemkot setempat mengeluarkan dana sertifikasi.

“Moso harus ada masalah dulu, hak para guru baru dibayarkan. Ini kan aneh, padahal dana tersebut bersumber dari APBN dan tidak boleh dipakai untuk yang lain-lain,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, pemkot Bandarlampung juga diduga masih berhutang dengan RSUAM dan RSJ dengan belum dibayarkan Jamkesmasda sekitar 20 miliar.

“Kemarin saya dengar Pemprov Lampung membayarkan dana bagi hasil dari pajak rokok ke Pemkot Bandarlampung. Dari uang itu semestinya berapa persennya itu digunakan untuk memback up dana kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga :
Korban Yang Terseret Ombak di Pantai Canti Akhirnya Ditemukan, Ternyata Korban Warga Bandar Lampung https://goo.gl/DzbYC1
TPS Pasar Way Halim Diduga Sengaja Dibakar, Warga : Pak Polisi Mohon Selidiki https://goo.gl/5G1xu8
Kebakaran di TPS Pasar Way Halim Gegerka Warga https://goo.gl/AiJSC6

Tak sampai disitu saja masalah di pemerintah Kota Bandarlampung sejak dipimpin oleh Herman HN, bahkan tersiar kabar bacagub yang diusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diduga telat membayar insentif RT, Babinsa, Babinkamtibmas dan Guru Ngaji.

“Masa ia Pemkot Bandarlampung ini selalu telat membayar kewajibannya kan. Padahal masyarakat telah mempercayai Herman HN sehingga bisa menjabat sebagai Walikota Bandarlampung, tapi kok rakyatnya jadi bahan sengsaraan beliau,” tegasnya.

Selain itu, pemerintah Bandarlampung juga  menunggak pembayaran insentif bulanan guru honorer dan sempat membuat heboh pemprov Lampung dengan menggelar aksi demo. Alasan penunggakan pembayaran ini diindikasi karena pemprov Lampung belum membayar dana bagi hasil (DBH).

“Ga ada hubungan tertunggaknya pembayaran DBH sehingga belum dibayarkan insentif para guru. Semestinya para guru ini menuntut ke pemkot,” pungkasnya.

Ia berharap, walikota Bandarlampung dapat bijak dalam mengambil setiap kebijakan tanpa harus mengedepankan ambisi membangun infrastruktur secara besar-besaran dengan mengorbankan dan menyengsarakan hati masyarakatnya.


Baca Juga :
Ribuan Guru Honorer Demo ke Pemprov, Ini Tanggapan Pemprov https://goo.gl/NWSBws
Apa Itu Dana Bagi Hasil ? https://goo.gl/GbxH5v
Gubernur Lampung Hibahkan Lahan Untuk Polda Lampung https://goo.gl/T9sUSQ

“Dimana hati nurani mu pak Herman, kenapa mengesampingkan rakyatmu demi membangun infrastruktur secara besar-besaran,” pungkasnya.(ZN)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung