Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, Januari 30

Gubernur Ridho Dorong Pembangunan Kantor Polda Lampung Dimulai Tahun Ini


Gubernur Ridho Dorong Pembangunan Kantor Polda Lampung Dimulai Tahun Ini


BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mendorong pembangunan Pusat Perkantoran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dimulai bertahap tahun 2018 ini. Hal ini diperkuat dengan isyarat bahwa tahapan pembangunan dianggarkan juga dalam Anggaran Pemerintahan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan dan mendapat dukungan penuh dari Kapolri Tito Karnavian. "Rencananya di APBNP dapat segera dilaksanakan tahapan awalnya, sehingga bersamaan dengan jalan tol,  maka Polda juga sudah mulai membangun di sana," ujar Gubernur Ridho, dalam acara penyerahan hibah tanah dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada Polda Lampung, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling, Bandar Lampung, Senin (29/1/2018).

Baca Juga
Bupati Zainudin : Gubernur Ridho Telah Banyak Menorehkan Tinta Emas Di Kabupaten Lampung Selatan https://goo.gl/i6Ahuv
Gubernur Ridho: Setinggi Apapun Jabatanmu, Dihadapan Guru Engkau Tetaplah Seorang Murid https://goo.gl/x6emTD
Bupati Lampung Tengah Mantapkan Jalanan Kampung, Warga : Semoga Beneran Dibeton https://goo.gl/e5atz9

Gubernur Ridho mengatakan mendukung penuh upaya Polda Lampung untuk mewujudkan Pusat perkantoran Polda itu. Apalagi, pembangunannya telah mendapat dukungan penuh dari Kapolri Tito Karnavian, sehingga pengembangan secara teknis dapat segera dilaksanakan. "Lebih dari itu, Pemprov Lampung juga memberikan dukungan penuh terkait pembangunan tersebut. Pemprov Lampung juga terus berkoordinasi dengan Kementerian, Bappenas, Kementerian PU untuk mendukung hal tersebut. Sehingga dalam waktu yang bersamaan dapat segera dilaksanakan pembangunannya," tegas Ridho.

Penyerahan tanah hibah tersebut, berdasarkan keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/66/B.07/HK/2018 tentang hibah barang milik pemerintah Provinsi Lampung berupa tanah yang terletak di kawasan pusat pemerintahan kota baru kecamatan Jati Agung kabupaten Lampung selatan Provinsi Lampung kepada Kepolisian Negara Republik indonesia daerah Lampung. Tanah tersebut diterima Kapolda Lampung Irjen Pol suntana seluas 23,7 hektar.
"Tujuan utama penghibahan tanah ini tentunya untuk memperkuat kapasitas dan kapabilitas institusi organisasi kepolisian daerah Lampung," tambah Gubernur.

Gubernur juga menjelaskan hal ini sejalan dengan pengusulan Pemerintah Provinsi Lampung beberapa tahun yang lalu, bahwa sesuai dengan situasi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan wilayah Provinsi Lampung maka sudah sangat layak apabila Polda Lampung diubah menjadi tipe A. 

Baca Juga :
"Aplikasi Tuyul" Bikin Heboh, Beredar Video Perdebatan Beberapa Orang di Sekitar Transmart https://goo.gl/uM6JmP
Tewas Satu Orang di Kecelakaan di Flyover belakang Unila https://goo.gl/icPN8H
Kecelakaan Didekat Lampu Merah Damri, Satu Mobil Ringsek https://goo.gl/Zr1qhL

"Peningkatan kapasitas ini termasuk pemberian lahan, tentunya harus dilaksanakan dengan momentum yang tepat dan harus segera kita laksanakan pembangunannya. Maka Pemerintah Provinsi Lampung tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada seluruh jajaran forkopimda, bukan hanya polda Lampung," jelas Gubernur Ridho. 

Gubernur berharap lahan seluas 23,7 hektare tersebut cukup untuk jangka panjang ke depannya. "Dan terkait pengembangan seperti SPN dan lainnya, merupakan hal yang tak asing bagi Pemprov Lampung untuk memberikan dukungan secara khusus," jelas Gubernur Ridho. 

Ridho mengajak seluruh komponen bangsa di Lampung aktif mengisi kemerdekaan, terutama menjaga kedaulatan dengan memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat kita. "Kekompakan kita adalah modal utama kita. Dan masing-masing sektor sudah memiliki perannya sendiri dalam mewujudkannya," terangnya. 

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs.Suntana, mewakili Kapolri mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang telah menghibahkan tanah. "Kemarin saya sudah melaporkan kepada kapolri terkait hibah tanah yang diberikan Gubernur Lampung. Dan beliau sangat setuju serta menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Gubernur ridho," kata suntana. 

Kapolda suntana menjelaskan tahun ini proses pembangunan secara bertahap akan dilaksanakan sesuai dengan arahan Gubernur Ridho. Ia menjelaskan bahwa lokasi Polda Lampung di kawasan pusat pemerintahan Kota Baru berada pada lokasi strategis yakni dekat pintu masuk keluar tol trans sumatera. 

Baca Juga
Dukungan Ridho Berbakti Terus Mengalir https://goo.gl/1kmxhT
Kebakaran di Daerah Way Halim Bandar Lampung, Gegerkan Warga https://goo.gl/4NZJFJ
Mantap !Robot Keselamatan Berlalulintas Hadir di Lampung https://goo.gl/STeYgq
Viral di Medsos, TKW Minta Tolong Pengen Pulang ke Indonesia https://goo.gl/TaJjyj
Kebakaran di Batanghari Lampung Timur, Gegerka Warga, Ini Videonya https://goo.gl/7koH4U

Dalam kesempatan tersebut, terdapat juga penyerahan bantuan dari Bank BRI kepada Polda Lampung berupa 30 unit kendaraan motor patroli KLX 150 New senilai Rp1,020 miliar. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...