Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Desember 27

Warga : Iri Liat Jalan Pada Aspal, Namun Kapan Jalan di Marga Belimbing Bisa di Aspal ?


Warga : Iri Liat Jalan Pada Aspal, Namun Kapan Jalan di Marga Belimbing Bisa di Aspal ?

Infokyai.com - Beginilah keadaan akses jalan satu-satunya yang menghubungkan Marga Belimbing dengan kota dan jalan Lintas.

Baca Juga : 
Terciduk di Hotel, Dua Oknum Polisi Ini, diamankan Propam https://goo.gl/bYBp9y
Kecelakaan Maut, Truk VS Truk, Sopir dan Kernet Terjepit https://goo.gl/nDJt8b
Hamili Gadis Dibawah Umur, Dua Pemuda Ditangkap https://goo.gl/eMrGd4
Pencuri Bermodus Pembantu Rumah Tangga https://goo.gl/J3Y1Ry
Begini Cerita, Mahasiswa Unila Yang Tewas https://goo.gl/D8Wvji
Kecelakaan Nabrak Bangunan Flyover ZA Pagar Alam, Ini Videonya https://goo.gl/RiF9wM

Marga Belimbing yang terdiri dari 4 Pekon (desa) Pekon Way Haru, Pekon Bandar Dalam, Pekon Way Tias dan Pekon Siring Gading, terletak di ujung selatan Dari Kab. Pesisir Barat, Lampung. Letak Geografis yang dikelilingi Oleh Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) dan berhadapan Langsung Ke samudra Hindia menjadikan Marga belimbing termasuk Tempat Terluar Terpencil dan Terisolir di Lampung.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menjual hasil bumi marga belimbing harus ke pasar satu-satunya yang ada di kecamatan Bangkunat Belimbing, Kab. Pesisir Barat, Lampung yaitu di pasar Way heni. Jarak tempuh dari Marga Belimbing Ke pasar sekitar 20 Km. Apabila menggunakan Motor (yang telah di modif) waktu tempuh 1-2 jam, atau jalan kaki 5 - 6 jam, ini kalau tidak hujan dan banjir, bisa dibayangkan Kalau hujan kemudian banjir bisa seharian hanya untuk kepasar saja.

Mengapa bisa Selama itu ? Hal ini dikarenakan kondisi jalan yang bisa dibilang belum layak di katakan jalan raya. Kondisi jalan yang masih tanah merah bahkan masih ada yang belum dibuka jalan. Selain itu juga kondisi jalan yang harus melewati sungai, total ada 6 sungai besar dan baru 2 dikasih jembatan, itupun masih jembatan gantung.

Apabila hujan lebat kemudian banjir maka mau tidak mau harus minep di jalan karena tidak bisa menyebrang. Kata Fery Andesfa seorang pengajar muda yang ditempatkan di SMAN 2 B Belimbing

Karena kondisi jalan yang seperti itu, berdampak pada perekonomian warga yaitu murahnya hasil bumi seperti kopi, lada dan padi, kemudian mahalnya kebutuhan hidup yang lain. Seperti sembako dan dan BBM. Harga-harga sembako hampir 2 kali lipat, Premium Rp. 14.000 dan Gas LPG 3kg Rp. 50.000. "Ucapnya

Belum lagi kalau kita mau bicara tentang fasilitas kesehatan, belum adanya fasilitas kesehatan yang memadai mengharuskan warga belimbing apabila sakit berobat ke Bidan Desa atau pengobatan alternatif. Kalau dengan berobat ke Bidan atau pengobatan alternatif sudah tidak sanggup, maka warga terpaksa ke puskesmas yang ada kecamatan Bangkunat belimbing dengan berjalan Kaki, atau kalau sudah parah terpaksa ditandu, bisa dibayangkan kita sakit, kemudian ditandu selama 5 - 6 jam.

Pak gubernur @mridhoficardo saya adalah salah satu Pengajar Muda Lampung Mengajar 2017 yang di tempatkan di SMAN 2 Bangkunat Belimbing, Terkadang saya merasa miris melihat Siswa SMAN 2 B. Belimbing berjalan menuju kesekolah tanpa menggunakan Sepatu atau alas kaki karena kondisi jalan yang becek, bahkan banyak diantara mereka yang berjalan kaki selama 1-2 jam ke sekolah dan itu setiap hari, belum lagi masalah sarana dan prasana sekolah yang belum memadai. Tapi saya melihat semangat yang luar biasa dari mereka,semangat untuk menuntut Ilmu demi masa depan meraka,demi masa depan Marga Belimbing, dan demi masa depan Lampung. Mereka adalah mutiara-mutiara terpendam di Lampung.

Baca Juga :
Tercyduk !Kelakuan Anak Jaman Now, Ini Videonya https://goo.gl/6ymJXG
Viral Beredar Surat Kesepakatan Antara Grab Family 1 dan Pokbal https://goo.gl/LBjrDV
Tertangkap Jambret, Ternyata Lagi, Lagi Korban Nya Wanita, https://goo.gl/26z8Cn

Sebenarnya ini sudah ada upaya dari pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk membuka akses jalan, tapi sepertinya belum maksimal. Maka harapan kami dan harapan warga dari marga bangkunat belimbing supaya pemerintah Provinsi Melalui Pak Gubernur @mridhoficardo dan pemerintah Pusat melalalui Pak Presiden RI @jokowi sudi kiranya memberikan action yang nyata untuk Warga Marga Belimbing baik berupa pembangunan akses jalan atau yang lainnya. Karena banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan di marga Belimbing baik dalam bidang pertanian, perkebunan dan pariwisata. Ini untuk kehidupan ekonomi marga Belimbing yang lebih baik, untuk kehidupan anak bangsa yang lebih baik.

Akhir kata, semoga bapak gubernur dan Pak presiden selalu sehat untuk dapat menjalankan amanat dari rakyat secara amanah. Terima kasih, Salam. Fery Andesfa
Pengajar muda lampung mengajar 2017 "Tutupnya

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...