Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, April 22

Obat Tradisional Diabetes Dengan Bahan Alami, Mau Tau ?

Foto Ist
Obat Tradisional Diabetes Dengan Bahan Alami, Mau Tau ?


Tips Kesehatan, Infokyai.com - Diabetes merupakan menyakit yang berbahaya bagi manusia, diabetes ditandai dengan tingginya tingkat gula darah dalam tubuh. Tingginya kadar gula dalam darah sangat sulit untuk dikontrol, karena tubuh sudah tidak bisa lagit untuk memproduksi kadar insulin dengan cukup. Dan akhirnya, kadar gula di dalam darah pun berubah menjadi racun yang berbahaya bagi tubuh dan juga dapat merusak organ-organ di dalam tubuh. Diabetes ini dapat dipicu oleh dua faktor yaitu faktor kebiasaan hidup dan juga hormon.

Apabila anda sudah mengidap atau menderita penyakit diabetes ini anda tidak usah putus asa dan jangan berpikir untuk tidak sembuh. Selain pergi kedokter dan meminum obat-obat yang diberikan oleh dokter, diabetes juga dapat diobati dengan mencoba berbagai macam obat tradisional yang pastinya bahan-bahan untuk dijadikan obat diabetes sangat mudah untuk ditemui. 
Disini saya akan memberikan beberapa obat tradisional yang bisa dijadikan obat untuk diabetes dan tentunya juga bahan-bahannya mudah ditemukan didapur. Berikut beberapa macam obat yang dapat menyembuhkan penyakit diabetes:

1. Bawang Putih
Bawang putih selain untuk bumbu masakan ternyata dapat digunakan sebagai obat tardisional untuk menurunkan kadar gula pada penyakit diabetes. Untuk menurunkan kadar gula dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi satu siung bawang putih secara ruti setiap hari nya.

2. Alpukat
Tidak hanya dijadikan sebagai jus buah alpukat juga dapat menurunkan kadar gula darah pada penyakit diabetes. Ini kenapa karena didalam buah alpukat terdapat kandungan asam lemak tak jenuh yang sangat baik untuk menurunkan kadar gula dalam darah dan menjaganya agar tetap stabil. Bahkan buah alpukat juga dapat menurunkan resistensi insulin. Untuk menurunkan tingkat kadar gula yang tinggi dengan menggunakan buah alpukat anda hanya cukup membuat buah alpukat menjadi jus dan meminum jus tersebut secara rutin.

3. Daun Kemangi
Daun kemangi biasa nya hanya digunakan oleh orang untuk dijadikan sebagai lalapan saat makan, tidak hanya itu ternyata daun kemangi juga dapat menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Daun kemangi mengandung senyawa antioksidan yang cukup tinggi, mengandung minyak essensial yang dapat meningkatkan produksi eugenol, metil eugenol dan juga caryophyllene. Cara untuk menurunkan kadar gula darah menggunakan daun kemangi cukup lah mudah hanya dengan mengkonsumsi secara langsung segenggam dau kemangi atau bisa juga menjadikan daun kemangi sebagi jus. Dan perlu diperhatikan meminum jus daun kemangi hendak nya diminum saat perut masih kosong atau sebelum makan. 

4. Daun Kelor
Pastinya anda tidak asing dengan nama daun kelor bukan. Nah daun kelor ini banyak memiliki manfaat bagi tubuh dan terutama dapat menurunkan kadar gula darah. Cara nya sangatlah mudah karena hanya merebus daun kelor secukupnya sampai mendidih lalu meminum air hasil rebusan dauj kelor tadi secara rutin. Dengan demikian kadar gula anda lambat-laun akan mulai menurun. 

5. Teh Hijau
Selain dijadikan sebagai teh ternyata teh hijau juga dapat digunakan untuk menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes. Ini kenapa karena didalam teh hijau di dalam terdapat senyawa antioksidan tinggi dan hipoglikemik yang sangat kuat, sehingga mampu mengendalikan terjadinya proses pelepasan gula darah. Untuk menurunkan gula darah dengan teh hijau anda dapat meminum teh hijau setiap harinya tanpa menggunakan gula dengan begitu gula darah dapat kembali normal.

Dan itulah beberapa obat tradisional yang dapat menurunkan kadar gupa darah bagi penderita diabetes. Diabetes akan dapat turun dan kembali normal asalkan kita rajin untuk mengkonsumsi makanan yang dapat menurunkan kadar gula darah dan juga rajin untuk periksa kadar gula darah. 

Demikianlah informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang Obat Tradisional Diabetes Dengan Bahan Alami, Mau Tau ?, semoga bermanfaat, terima kasih. (Red/DR/MP)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...