Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Desember 23

Lowongan CPNS 2018, Ada 250 Ribu Posisi, Ini Bocoran Formasinya

Foto Net
Lowongan CPNS 2018, Ada 250 Ribu Posisi, Ini Bocoran Formasinya
Jakarta, Infokyai.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah mengusulkan beberapa jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka pada tahun 2018. Menurut informasinya ada sekitar 250 ribu posisi yang dibuka untuk para calon pelamar, sebanyak 38 ribu akan dibuka untuk pemerintah pusat dan sisanya untuk pemerintah daerah.

Baca Juga :
Mau Tau Syarat CPNS 2018 ? Cek di https://goo.gl/hWWR7Q
Mau Menghadapi CPNS 2018 ? Tapi Belum Tau Bimbel Dimana Yang Berkualitas ? Cek Buruan di :  ==>     https://goo.gl/jSBnyU      <===

Untuk menutup para PNS yang akan pensiun, kabarnya ada 250 ribu posisi yang akan dibutuhkan, ada beberapa kriteria yang nanti akan dibuka pendaftarannya di tahun 2018. "Pertama, tentu posisi yang sesuai dengan rencana strategis masing-masing instansi. Lebih banyak untuk jabatan teknis yang memiliki kemampuan khusus. Kalau untuk pejabat administrasi sekarang ini sudah cukup," Kata Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja di Bogor, Rabu (13/12/2017).

Pada CPNS 2018 ini, yang diprioritaskan adalah tenaga Pemerintahannya yang langsung berhubungan dengan berbagai komoditi pada wilayahnya, seperti contohnya Kalimantan, yang memiliki hasil tambang dan batubara maka akan difokuskan ke core daerah tersebut.

Dari data Kementerian PANRB, pegawai pemerintah daerah masih didominasi posisi atau jabatan yang berorientasi di sektor pertanian dan tenaga administrasi. Sementara pegawai yang sesuai dengan sektor tambang dan geologi tidak lebih dari 1 persen.

Pada setiap instansi Pemerintahan Daerah nantinya akan mengusulkan berbagai posisi yang akan dibutuhkan. Setelah itu, Kementerian PANRB akan melakukan verifikasi untuk disesuaikan dengan rencana strategis di setiap instansi dan wilayah. 

"Kita sudah punya peta aparatur sipil negara yang berbasia geografi, disana ada data semua di wilayah apa jumlah PNS nya berapa paling banyak bagian apa, jadi nanti kita akan pakai data itu untuk verifikaai,"Ucapnya

Lanjutnya, Verifikasi ini, akan diproses di Kementerian PANRB pada bulan Februari dan Maret Tahun 2018. Kemudian, pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai Instansi untuk menentukan tanggal mulai pembukaan Rekrutmen CPNS 2018.  (Red/mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...