Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, Desember 31

Kapolres Lampung Utara Bersama Anggota Bantu Evakuasi Korban Banjir di Lampung Utara


Kapolres Lampung Utara Bersama Anggota Bantu Evakuasi Korban Banjir di Lampung Utara

Lampung Utara, Infokyai.com - Hujan yang mengguyur Lampung Utara sejak pukul 02.00 dinihari hingga pukul 06.00 pagi membuat sungai meluap dan menggenangi sejumlah pemukiman. Jum'at (29/12) Akibatnya, puluhan rumah di beberapa wilayah di Lampung Utara terendam banjir.

Baca Juga :

Peduli Keyza Bayi Lima Bulan Yang Terkena Penyakit Langkah, Butuh Dana 1 Milyar https://goo.gl/bL8FgB
30 Desember Gus Dur Tutup Usia https://goo.gl/Rt4Mkq
Dukungan Indonesia Untuk Palestina di Majelis Umum PBB https://goo.gl/6cfzEj
Ayo Peduli Kucing Jalanan Yai, Jika Bukan Anda, Siapa Lagi ! https://goo.gl/dteYj9
Viral Pernyataan Jeremy Teti Soal Sewa Rahim https://goo.gl/xo1dqc
Bukti Pengambilan e-KTP Hilang, Bagaimaan Solusi ? https://goo.gl/UuNNw1

Beberapa rumah di Perumahan Nowo Mapan Kelapa Tujuh harus tergenang air, hingga mencapai ketinggian 1 meter, hujan yang mengguyur sejak pukul 02.00 WIB, dan tiba - tiba sekiranya pukul 03.40 WIB, air sudah masuk ke dalam rumah.

"Tinggi air di dalam rumah sudah mencapai 1 meter "Kata Johansyah Warga Perumahan Nowo Mapan Kelapa Tujuh

Pada lingkungan tersebut, sudah diperkirakan 6 (enam) mobil dan 12 (duabelas) kendaraan roda dua tenggelam karena banjir. ”Sudah tidak sempat lagi untuk menyelamatkan barang, Mas,”Ucapnya

Sementara itu, di wilayah Merak 11 Kebun Empat Kotabumi, juga terendam banjir, hingga sekitar 7 (tujuh) rumah tenggelam. Karena dampak banjir tersebut, beberapa pemilik rumah mengungsi dan sebagian lagi di evakuasi pada pagi hari itu. "Ada yang sudah mengungsi, dan ada yang masih dievakuasi"Kata Sugimin Warga Merak 11 Kebun Empat Kotabumi

Sejumlah permukiman rawan banjir di Kotabumi umumnya berada di pinggiran aliran sungai Kali Bening, Candimas, Kelapa Tujuh, Rejosari, Kebun Empat, Kali Umban,  dan Sindang Sari.

Sejak pukul 04.00 WIB, Jum'at (29/12) pihak Polres Lampung Utara yang langsung dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K bersama anggota langsung turun ke lokasi banjir.

Dengan sigap, AKBP Eka Mulyana, S.I.K bersama jajarannya terjun langsung, dan membantu mengevakuasi korban banjir di beberapa wilayah di Lampung Utara. Walau banjir sudah mencapai 1 meter menggenangi rumah warga, terlihat AKBP Eka Mulyana, S.I.K langsung masuk kedalam genangan banjir, hingga berbasah - basahan membantu mengevakuasi barang - barang dan korban banjir. 

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, banjir yang diakibat curah hujan yang tinggi mengguyur semalaman membuat permukaan air Bendungan Way Rarem yang berada di Desa Pekurun Kec. Abung Barat meningkat, sehingga menggenangi Kec. Kotabumi Selatan dan Kec. Kotabumi. "Mengetahui adanya bajir kami langsung bergerak cepat untuk membatu mengevakusi warga dan barang-barang berharga ketempat yang lebih aman," Ujar Kapolres.

Baca Juga 
Kisah Haru, Jarang Nemuin Orang Yang Peduli Seperti Ini, Cek Videonya https://goo.gl/a3vcNz
Tsunami Aceh 2004, Berikut Videonya https://goo.gl/oy1gTw
Lambe Turah Menghilang, Kemanakah Akunnya ? https://goo.gl/JopLCX

Kapolres Lampung Utara juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian dalam membantu masyarakat yang terkena bencana banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil. (Red/TM/MP)



Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...