Breaking News

Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Forecasting Penjualan


Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Forecasting Penjualan

Edukasi, Infokyai.com - Setelah membahas terkait tentang "Pengertian Forecasting Penjualan" di ===>    https://goo.gl/v6oA2n       <===. infokyai.com selanjutnya akan membahas tentang "Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Forecasting Penjualan". 

Berikut faktor - faktor yang dapat mempengaruhi Forecasting Penjualan, yakni :
Pertama Sifat Produk
Pada faktor yang pertama ini, Sifat Produk kebih cenderung mengutamakan atau mengedepannya pada sifat sebuah produk tersebut yang dihasilkan oleh sebuah Perusahaan. 

Seperti halnya, sebuah perusahaan memproduksi sebuah barang lalu, perusahaan melakukan peramalan, apakah produk tersebut bisa bertahan dalam jangka waktu relatif panjang atau pendek.  

Kedua Metode Distribusi
Pada faktor yang kedua ini, lebih cenderung menitikutamakan ke bagian pasarnya, jadi perusahaan lebih mengutamakan distribusinya apakah lebih dekat dengan pasar atau dekat dengan bahan baku. 

Lebih simpelnya, perusahaan lebih cenderung mengutamakan metode distribus, dilihat dari dua faktor, yakni : 
1.Faktor Pasar 
2.Faktor Bahan Baku
Dari kedua faktor tersebut, menjadi dasar pertimbangan perusahaan dalam menerapkan metode distribusi

Ketiga Perusahaan Saingan 
Pada faktor yang ketiga ini, tidak bisa dipungkiri, setiap perusahaan pasti akan mengalami persaingan, karena tujuan sebuah perusahaan adalah mendapatkan laba sebanyak - banyaknya, oleh karena itu, tentu pesaing perusahaan lain, dalam mendapatkan laba, pasti banyak saingannya. 

Membahas lebih minimnya, seperti halnya di dalam kelas, seorang pelajar akan dituntut untuk bersaing di dalam kelas, untuk dapat bersaing mendapatkan Rangking Satu. 

Keempat Tingkat Persaingan
Pada faktor keempat ini, perusahaan harus mengetahui tingkatan persaingan perusahaan lainnya, jadi dalam persaingan, bilamana anda tidak menakar lawan persaingan anda, maka anda akan jauh lebih tertinggal, jadi anda harus bisa menakar perusahaan pesaing dengan perusahaan anda, sehingga dapat mencari solusi untuk dapat lebih maju. 

Kelima Data Historis
Pada faktor kelima ini, perusahaan perlu melihat grafik perusahaan dalam penjualannya, minimal berjumlah lima tahun  terakhir, sehingga dari faktor ini, perusahaan dapat melihat karakteristik perusahaan, dan alur record perusahaan, untuk dapat mencari solusi kedepannya. (Red/mp)

Berikutnya akan infokyai.com bahas adalah terkait tentang "Cara Menyusun Forecast Penjualan ", simak di : 



0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung