Breaking News

Netizen, Ributkan Dugaan Kecurangan Rekrutmen CPNS Kemenkeu


Netizen, Ributkan Dugaan Kecurangan Rekrutmen CPNS Kemenkeu

Jakarta, Infokyai.com - Sebelumnya pada Tes Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Pada Periode I terdapat dugaan kecurangan pada Tes Kesamptaan, dan kali ini Kementerian Keuangan pun, Diduga terdapat kecurangan. 

Baca Juga 
Sopir Angkot di Bandar Lampung Demo Tanyakan Izin Gojek https://goo.gl/BWEZwa
Pengendara Motor Tewas Tergilas Bus didpn Pemkot Bandar Lampung, https://goo.gl/NpMfNB
Seleksi CPNS Kemenkumham Lampung Terindikasi Kecurangan https://goo.gl/QCgs4J
Kecelakaan, Mobil Yaris Ringsek Bertabrakan dengan Truk Fuso https://goo.gl/dNVvST

Tak berselang lama dari pengumuman kelulusan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kementerian Keuangan, sejumlah netizen mempersoalkan adanya dugaan kecurangan.

Mereka menilai ada calon pegawai negeri sipil yang tak lolos ke tahap Psikotes, meski nilainya sama-sama memenuhi syarat ambang batas.

Di antara mereka, ada Yesi Enzelina lewat akun @YesiEnzelina, yang meminta kejelasan akan hal ini. "Mengapa nilai 357 tidak masuk, padahal 329 masuk dengan formasi yang sama?" tulisnya.

Hal serupa disampaikan, Nailal @nailal489. "CPNS Kemenkeu agak aneh ya, nilai 350 nggak lulus, tapi 319 lulus padahal dengan formasi yang sama bisa dijelaskan min? @kemenkeuRI?" Hesty Eka lewat akunnya @hestekayle, mengungkapkan dugaan kecurangan ini dengan melaporkannya pada akun Kemenkeu dan BKN. "Jika memang mereka daftar di luar formasi umum, mohon diperjelas agar tidak ada salah paham," tulisnya sembari membagi postingan gambar adanya CPNS yang melamar Analis Sistem Informasi dengan nilai 45 55 140, total 240.

Hotmaria Ompusunggu lewat akunnya @hotmariaops juga menyampaikan persoalan serupa. "Jangan lupa penjelasannya ya, mengapa banyak nilai yang tidak patut lolos, namun berhak ikut psikotes #CPNSKemenkeu

Asti, memohon penjelasan akan persoalan ini. "Untuk formasi 59, kenapa banyak yang kode 3005 112 dan 122 nilai SKD rendah tapi lolos?" dengan tag cpnskemenkeu dan bkngoid," lewat akun @asti_bp.

Ia membagi postingan gambar, agar ada kejelasan sesuai peraturan Menpan RB yang harus transparan.

Baca Juga : 
Cara Registrasi Baru dan Daftar Ulang Nomor HP Sesuai NIK KTP, simak prosedurnya di https://goo.gl/jzrpHb
Gadis Ini Terancam Buta, Akibat Keseringan Main Game Online https://goo.gl/mWdjfY
Warga Geger, Terkait Banner Kawasan Anti Ojek Online cek https://goo.gl/uQjDUT
Pelaku Penusukan Sopir Angkot, Berhasil Polisi Tangkap https://goo.gl/i8btC2

Hingga saat ini, Kemenkeu belum memberikan tanggapan akan hal ini. Dalam twit terakhirnya, Kemenkeu membagi postingan daftar nama CPNS yang lulus ke tahap Psikotes.

Sementara Diah Eka Palupi, Kasubag Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas BKN, saat dimintai tanggapan, mengatakan belum pegang datanya. (cnnindonesia.com/tm/mp )

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung