Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Minggu, Januari 14

Kisi - Kisi Soal Tes CPNS Beserta Kunci Jawaban

Foto Ist
Kisi - Kisi Soal Tes CPNS Beserta Kunci Jawaban

Infokyai.com - Kisi - kisi adalah salah satu prakiran yang akan tampil atau bayangan, dan soal adalah alat untuk mengetes pengetahuan seseorang, dalam menghapi tes CPNS pastinya anda akan melakukan hal apapun, seperti anda akan mencari kumpulan kisi - kisi soal Tes CPNS, untuk dapat mudah menghadapi Tes SKD dan SKB. 

Baca Juga 

Mau Lulus Tes CPNS ? Simak Penjelasannya di https://goo.gl/LUtS4n

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menghimbau, karena banyaknya kabar - kabar bohong atau HOAX di internet terkait kisi - kisi Soal Tes CPNS, masyarakat haru lebih selektif, karena peredaran soal tes CPNS yang saat ini beredar di media sosial, khususnya What's App merupakan ulah dari oknum - oknum tertentu.  

"Kami pastikan itu adalah kabar bohong atau hoax. Untuk itu kami minta masyarakat lebih waspada dan tidak mempercayainya," ucap Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik MenPAN-RB, Herman Suryatman, Sabtu (13/1/2017).

Baca Juga 
Persiapan Sebelum Tes CPNS Yang Harus Anda Lengkapi, Simak di https://goo.gl/3VBuP5

Dari hasil penelusuran infokyai.com, seperti Tes CPNS Tahun 2017, lebih baik anda mempelajari kisi - kisi Soal Tes CPNS melalui Situs Resmi BKN.Go.id, pada situs resmi BKN tersebut, menyediakan Simulasi Online Tes CAT, sehingga membantu para peserta lebih siap dalam mempergunakan aplikasi CAT, ketika nantinya menghadapi Tes CPNS yang sebenarnya

Jika anda sudah siap melakukan simulasi Online Tes CAT bisa anda daftarkan diri anda segera di : 
http://cat.bkn.go.id/simulasi/daftar/

Jadi bagi anda yang membaca kisi - kisi soal Tes CPNS di sumber yang belum jelas, sebaiknya masyarakat harus lebih selektif kembali, dan jangan sampai tergiur dengan iming - iming gratis, namun saja mengakibatkan komputer atau gadget anda terkena virus dari oknum - oknum tersebut.

Dan bahkan banyak sumber yang mencantumkan kutipan mengatasnamkan Menpan, bahkan pada beberapa situs tersebut pun mencantumkan bahwa CPNS 2018 akan segera dibuka, baik Pusat maupun daerah, bahkan sudah ada waktu dan jumlah formasinya, hal ini dinyatakan oleh Pihak Menpan Tidak Benar.

"Pernyataan itu sama sekali tidak benar. Memang Pak MenPAN sudah memberikan sinyal bahwa tahun 2018 ada rencana membuka kembali penerimaan CPNS, baik pusat maupun daerah. Namun, untuk waktu dan jumlah formasinya belum ditetapkkan," ujar Herman.

Hingga saat ini Kementerian PAN-RB masih menunggu proses validasi usulan formasi dari berbagai Instansi, baik Pemerintah Pusat maupun daerah, dan semua usulan tersebut, diharapkan sudah masuk semua pada akhir Januari. 

Ketika semua data telah terkumpul oleh Kementerian PAN-RB, maka barulah akan dibahas terkait usulan untuk CPNS 2018. 

"Setelah validasi selesai, kami akan melakukan pembahasan yang mendalam dan komprehensif, termasuk melihat kapasitas fiscal. Adapun formasi yang diprioritaskan antara lain guru, tenaga kesehatan, serta formasi jabatan yang spesifik sesuai core business instansi dalam rangka membidik Nawacita," tegasnya.

Jika anda masih kebingungan mana informasi yang benar atau tidaknya, sebaiknya anda kunjungi website menpan.go.id dan bkn.go.id sehingga anda tidak tertipu dengan situs - situs yang menyebarkan informasi hoax tersebut, yang ujungnya menawarkan penawaran jasa latihan soal CPNS, dan bahkan bisa berakibat penipuan.

"Apabila ingin mengetahui informasi seputar CPNS, agar mengakses portal menpan.go.id, bkn.go.id serta portal instansi pemerintah terkait dengan domain go.id. Jangan percaya informasi yang sumbernya tidak jelas, Berdasarkan pengalaman, patut diduga beredarnya hoax tersebut muaranya ke penipuan atau motif bisnis menawarkan jasa latihan soal CPNS. Untuk langkah antisipatif, saat ini kami sedang berkoordinasi dengan pihak kepolisian," Jelas Herman. (Red/mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...