Breaking News

Pendaftaran Parlemen Remaja 2017 Tingkat SMA/SMK/MA

Foto Ist
Pendaftaran Parlemen Remaja 2017 Tingkat SMA/SMK/MA
Infokyai.com - Mengutip dari dpr.go.id, Tentang Parlemen Remaja Indonesia sebagai negara demokrasi terbesar ke-3 di dunia, perlu memberikan pendidikan politik dan demokrasi kepada para generasi muda sedini mungkin. Di sisi lain, harus diakui bahwa pendidikan politik di kalangan remaja saat ini masih terbatas, ditambah dengan adanya ketidakberimbangan informasi politik yang beredar di masyarakat terutama yang disampaikan oleh media merupakan urgensi perlunya diadakan kegiatan yang dapat memberikan gambaran nyata kepada generasi muda tentang tugas dan fungsi parlemen. Oleh karena itulah Sekretariat Jenderal dan Badan keahlian DPR RI, melalui Biro Pemberitaan Parlemen mengadakan kegiatan Parlemen Remaja yang diadakan tiap tahun sejak tahun 2008 silam. 

Urgensi lain diadakannya kegiatan parlemen remaja adalah adanya amanat dari Asosiasi Parlemen Dunia (IPU) yang menetapkan tanggal 15 September sebagai “International Day Of Democracy”. Indonesia sebagai bagian dari keanggotaan IPU diamanatkan untuk menyelenggarakan kegiatan Parlemen Remaja sebagai wahana pendidikan Demokrasi. 

Untuk itu kegiatan Parlemen Remaja yang setiap tahun diselenggarakan DPR RI telah memberi dampak pada peningkatan pemahaman para remaja tentang bagaimana proses demokrasi dan proses politik bekerja di Negara kita. Selain itu dapat lebih mengenalkan para remaja mengenai DPR RI sebagai Lembaga Negara yang melaksanakan fungsi politik baik di bidang legislasi, anggaran dan pengawasan.

TUJUAN
Memasyarakatkan Fungsi dan Peranan DPR-RI Kepada Remaja Sebagai Generasi Penerus Bangsa.
Memberikan pemahaman kepada remaja (siswa SMU/SMK) tentang proses pembuatan kebijakan publik di Parlemen;
Meningkatkan pemahaman remaja tentang proses demokrasi di Indonesia melalui pelaksanaan simulasi Parlemen

TUJUAN KHUSUS
Mendidik remaja yang kritis dan mengetahui tentang proses politik di Indonesia sehingga akan memperkuat partisipasi publik dalam proses politik dan juga untuk meningkatkan kemampuan remaja dalam hal :
Memahami tata cara berparlemen dan praktek debat politik di DPR-RI
Meningkatkan pengertian dan pemahaman tentang demokrasi
Menyuarakan aspirasi kelompok remaja dengan memberikan kebebasan untuk mengemukakan pandangan dan pemikiran politis
Membangun hubungan baru serta menggalang persahabatan abadi selepas pelaksanaan Parlemen Remaja.

SASARAN
Memberikan pemahaman tentang Mekanisme Kerja Dewan dalam melaksanakan dua fungsi DPR RI (Fungsi Legislasi dan Fungsi Pengawasan) dari ketiga fungsi DPR RI (Fungsi Legislasi, Fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan).
Diharapkan para pelajar memiliki motivasi untuk turut serta meningkatkan citra DPR RI.
Sebagai sarana mensosialisasikan kinerja Dewan kepada remaja.

KEMANFAATAN BAGI DPR
Sosialisasi Mekanisme Persidangan di DPR
Mengembangkan relasi komunikasi antara DPR RI dengan para pelajar se Indonesia.
Membangun citra positif tentang parlemen.

Mendekatkan parlemen dengan generasi muda.

Grafik 


Sekretariat Jenderal dan Badan keahlian DPR RI, melalui Biro Pemberitaan Parlemen mengadakan kegiatan Parlemen Remaja yang diadakan tiap tahun. Kegiatan ini sudah diadakan sejak tahun 2008 silam. kegiatan Parlemen Remaja yang setiap tahun diselenggarakan DPR RI telah memberi dampak pada peningkatan pemahaman para remaja tentang bagaimana proses demokrasi dan proses politik bekerja di Negara kita. Selain itu dapat lebih mengenalkan para remaja mengenai DPR RI sebagai Lembaga Negara yang melaksanakan fungsi politik baik di bidang legislasi, anggaran dan pengawasan. Kegiatan ini diadakan atas dasar perlunya memberikan pendidikan politik dan demokrasi kepada para generasi muda sedini mungkin. Di sisi lain, harus diakui bahwa pendidikan politik di kalangan remaja saat ini masih terbatas, ditambah dengan adanya ketidakberimbangan informasi politik yang beredar di masyarakat terutama yang disampaikan oleh media merupakan urgensi perlunya diadakan kegiatan yang dapat memberikan gambaran nyata kepada generasi muda tentang tugas dan fungsi parlemen. Parlemen Remaja 2017 kini membuka peluang karir untuk tenaga profesional yang ingin bergabung

Parlemen Remaja 2017 saat ini sedang membuka peluang bekerja untuk kalian yang berminat bisa mengisi dalam posisi sebagai berikut :
Urgently Required / Dibutuhkan Segera :

1.PARLEMEN REMAJA 2017
With Minimum Requirements As Follows / Dengan Persyaratan Minimum seperti dibawah ini :
Peserta adalah Warga Negara Indonesia.
Siswa SMA, SMK, dan MA pada kelas X, XI, dan XII atau setara di seluruh Indonesia.
Peserta WAJIB mendapatkan SURAT REKOMENDASI dari sekolah yang ditandatangani Kepala Sekolah atau yang mewakili (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan)
Daftar riwayat hidup (CV)
Menulis naskah Essai dengan tema yaitu "Peran Parlemen Dalam Menyelamatkan Generasi Muda dari Ancama Narkoba" 

Persyaratan Penulisan Essai:
Tidak mengandung SARA dan ujaran kebencian atau hal-hal yang bersifat provokatif.
Menggunakan Ejaan Bahasa Indonesia Yang Disempurnakan.
Pada essai dilarang mencantumkan logo, nama sekolah, dan alamat sekolah.
Essai merupakan Hasil Pemikiran Sendiri, jika menggunakan sumber referensi essai, harap menuliskan sumber referensi (buku, majalah, jurnal).
Essai yang terbukti Plagiat (mencontek karya orang lain) akan didiskualifikasi
Essai diketik dengan format Kertas Ukuran A4, Huruf Times New Roman dengan ukuran huruf 12 dan spasi 1.5, Margin Kiri dan Atas 4 cm dan Kanan dan Bawah 3 cm, Penomoran halaman berada di ujung kanan bawah, Jumlah halaman essai maksimal terdiri dari 5 halaman, Naskah Essai disimpan dalam format doc./docx dengan format NAMA PESERTA-PROVINSI-KOTA/KABUPATEN-ASAL SEKOLAH

PENGUMUMAN Infokyai.com !!
Harap Jika Ada Suatu Lowongan Kerja Yang Meminta Jasa Travel !Itu Loker Palsu, dan Mohon Kordinasinya Untuk Seluruh Pengunjung website www.infokyai.com, agar dapat saling berkomunikasi dengan infokyai.com jika terdapat Info Lowongan Kerja Yang Sudah Kadaluarsa, Palsu, atau terdapat Unsur Lowongan Kerja yang salah baik dalam segi penulisan atau lainnya, sehingga infokyai.com dapat semakin dipercaya oleh Public, akan informasi yang cepat, tepat,  dan tanggap dalam pelayanannya. 
Semua Bentuk Keluhan bisa hubungi infokyai.com di :
Email : kawannongkrong@gmail.com Layanan Fast Respon

Jika kalian sesuai dengan kualifikasi diatas, silahkan kirimkan lamaran lengkap dan CV (Daftar Riwayat Hidup) ke alamat :
Daftarkan diri anda di KLIK DISINI
ATAU http://www.parlemenremaja.org/
Peserta mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah (upload) dokumen pendukung yaitu Surat Rekomendasi dari Sekolah dan Naskah Essai.
Peserta mengisi daftar riwayat hidup (CV) di laman yang sudah disediakan pada pendaftaran online.
Batas Tanggal 22 Agustus 2017


TIDAK ADA PUNGUTAN BIAYA !!!
INGAT JIKA ADA JASA TRAVEL ? LAPOR KE INFOKYAI DI KAWANNONGKRONG@GMAIL.COM AGAR CEPAT DITINDAK, TERIMA KASIH 


Berkas - Berkas Yang Harus Anda Lengkapi Bisa Cek di Bawah Ini 

Caution / Perhatian :
Jika ada lowongan pekerjaan yang mencurigakan bisa hubungi 
Contact Kyai :
Email : kawannongkrong@gmail.com
semoga sukses bisa diterima diperusahaan yang dinginkan amin :)
Terima Kasih kalian telah berkunjung di website infokyai.
Bantu Share Artikel ini dengan cara pilih tombol share / bagikan yang ada di bawah artikel ini .

Sumber :Parelemen Remaja 


**Dan Jangan Lupa Share atau Bagikan artikel ini ia ke seluruh Social Media yang anda miliki, semoga dapat bermanfaat untuk keluarga, saudara, serta kerabat lainnya, Terima Kasih. (Red/mp)

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung