Breaking News

Melajang Bisa Tingkatkan Resiko Kematian Dini

Ilustrasi | Via lewatmana.com
Melajang Bisa Tingkatkan Resiko Kematian Dini

Infokyai.com - Ada sebuah penilitian yang mengungkapkan bahwa seseorang yang telah memasuki usia dewas pada kehidupannya, dan melajang atau menjalani kehidupannya sendiri, akan mengalami gejala - gejala yang lebih serius ketika terserang penyakit dibandingkan dengan mereka yang tidak melajang.
Baca Juga : Cara Membuat Infused Water https://goo.gl/jAgKtN
Mengutip dari halaman The Sun, bahwa sejumlah penilitian telah mengklaim bahwa orang yang kesepian atau melajang, akan merasa cenderung lebih buruk secara fisik dan mental, kondisi ini diketahui dapat menyebabkan resiko mereka mengalami kematian dini sebanyak 26 persen.

Para ilmuwan mengumpulkan sebanyak 160 pasien dewasa yang sedang mengalami sakit demam, lalu mereka kemudia di isolasi selama 5 (lima) hari dalam sebuah kamar hotel, dalam upaya perngujian ini, para pasrtisipan mengaku merasa kesepian, dan melaporkan bahwa mereka merasa kurang sehat. 

Secara sederhana, bahwa seseorang yang terasa hidupnya kesepian, akan merasa lebih buruk ketika ia sedang sakit, dibandingkan orang tidak kesepian. 

Peneliti Angie LeRoy dari Rice University di Texas, Amerika Serikat, mengatakan bahwa kesepian membuat orang memiliki risiko kematian prematur dan terserang berbagai macam penyakit fisik lainnya.

"Tapi, belum ada satu pun yang dilakukan untuk melihat penyakit akut namun sementara yang rentan terhadap kita, seperti demam," imbuhnya.

Penelitian yang diterbitkan di jurnal Health Psychology ini juga menemukan bahwa orang dewasa yang kesepian, kemungkinan kecil terserang demam. Tapi, ketika mereka benar-benar terkena demam, mereka akan berada dalam kondisi yang lebih buruk.
Baca Juga : Gadis Ini Terancam Buta, Akibat Keseringan Main Game Online https://goo.gl/mWdjfY
Peneliti lainnya, Dr Chris Fagundes, mengatakan bahwa dokter seharusnya ikut mempertimbangkan faktor psikologis dalam pemeriksaan umum. Hal ini akan membantu mereka memahami situasi ketika seseorang sakit. (one/viva.co.id/mp)


© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung