Breaking News

Lowongan CPNS HOAX !!! Ini Berita RESMInya !!!


Lowongan CPNS HOAX !!! Ini Berita RESMInya !!!
Jakarta, infokyai.com - Beredarnya Surat Pengumuman Resmi yang bertuliskan tentang Pembukaan CPNS Kemenkumham pada Bulan Juli 2017 ternyata HOAX, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membantah adanya pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 yang beredar luas di media sosial. 

Surat yang beredar di media sosial tersebut tidak benar informasinya, dan tidak dapat dipertanggungjawabkan, jika ingin melihat pengumuman Resmi tentang pembukaan CPNS Kemenkumham bisa diakses di kemenkumham.go.id,

Dalam isi surat tersebut memberitahukan bahwa Penerimaan CPNS Kemenkumham akan dimulai pada 3 Juli hingga 24 Juli 2017, dimana yang akan diterima lulusan sarjana maksimal umur 33 tahun dan SMA/SMU/SMK maksimal umur 28 tahun. 

Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB), Herman Suryatman menjelaskan beberapa formasi khusus yang membuka penerimaan CPNS tersebut yakni Guru Garis Depan (GGD), Penyuluh Pertanian, Dokter PTT, Bidang PTT, Penjaga Lapas, Petugas Imigrasi, Calon Hakim.

"Formasi itu bisa dikatakan khusus karena hanya orang yang memiliki keahlian tertentu yang dapat mengisi formasi tersebut," katanya, sebagaimana dikutip dari laman menpan.go.id, Selasa (27/6/2017).

Penjaga Lapas, paparnya, juga sangat dibutuhkan lantaran terus bertambahnya jumlah warga  binaan di tiap Lapas sementara SDM Penjaga Lapas masih sedikit. Sementara Petugas Imigrasi ditujukan untuk mengantisipasi jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia yang terus meningkat.

Selanjutnya calon hakim, merupakan formasi khusus yang disetujui oleh Kementerian PANRB. Hal itu menimbang jumlah hakim baik di pusat maupun di daerah yang jumlahnya masih sedikit. "Setidaknya ada sekitar 1.684 calon hakim yang disetujui oleh Menteri PANRB Asman Abnur," ujarnya.

Dari informasi tersebut, bahwa Surat Lowongan Kerja Calon Pegawai Negeri Sipil yang beredar di media sosial adalah HOAX, dan untuk masyarakat harus lebih berhati - hati lagi, jika benar ada informasi pembukaan CPNS maka akan selalu di publikasikan ke situs Resmi seperti menpan.go.id, dan untuk pengumuman Resmi tentang pembukaan CPNS Kemenkumham bisa diakses di kemenkumham.go.id.

Untuk Saat Ini belum ada pembukaan CPNS, silahkan share atau bagikan ke kawan - kawan anda, agar dapat menjadi pedoman bahwa, tidak ada perekrutan CPNS atas nama Kemenkumham, terima kasih atas kerjasamanya . (tm/mp)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung