Breaking News

Komunitas Peduli Gangguan Jiwa Lampung (KPGJL)


Komunitas Peduli Gangguan Jiwa Lampung (KPGJL)

Bandar Lampung, infokyai.com - Setelah beberapa hari sebelumnya, relawan berjibaku, merunut dan mengurus prosedur persyaratan pengobatan agar bisa  berobat gratis di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung,  beliau berasal dari keluarga duafa, tidak punya jaminan kesehatan dalam bentuk apapun dengan kondisi memprihatinkan. Ia hanya tinggal dengan ibunya berusia 75tahun, bekerja sebagai tukang pijat keliling. Rumahnya adalah hasil belas kasihan warga bahkan selama ia tinggal di rumah tersebut tidak memiliki jamban, sehingga ia harus buang air besar dan kecil ditanah/genangan air yg mengalir ke kali.. 

Beliau adalah pasien pertama kami dan relawan berhasil mengurus semua persyaratannya.  Prosedur yang dilakukan cukup lama, diawali dengan mendatangi  Pak Rt,  lalu  ke kelurahan,dilanjutkan ke puskesmas, dinkes, dinsos dan terakhir rumah sakit jiwa. Prosedur ini dilakukan agar ia bisa menjalani pengobatan di RSJ provinsi Lampung gratis. 

Alhamdulillah kemarin Relawan Komunitas Peduli Gangguan Jiwa Lampung telah berhasil melakukan pendampingan pasien agar ia bisa menempuh pengobatan,  bertujuan untuk mengembalikan kesehatan jiwanya telah berjalan lancar.  
Akhirnya beliau, harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung selama 40hari. Meski berat sang ibu melepasnya, tapi ini jalan terbaik agar ia bisa kembali normal dan tidak kembali menyiksa sang ibu dengan kekerasan bahkan terkadang nyawa jadi taruhannya .. 😊 
Terimakasih para relawan.. 
Semoga pengorbanan kalian akan membawa kita ke surga.. 

.Ayo bergabung bersama kami menjadi relawan kebaikan..
Percayalah Komunitas Peduli Gangguan Jiwa Lampung mungkin bisa menjadi pembawa mu ke surga kelak :)

👇👇👇👇👇For more info about us 👇👇👇👇👇
Call center: 082376754995 (nuriman)
Line: kpgjl
FP : @KPGJL
WA : 082281302130
.
.
#openvolunteer
#opendonatur
#peduligangguanjiwa
#orangdengangangguanjiwa
#orangdenganmasalahkejiwaan
#cintaimerekadengancinta
#donasikan sedikit hartamu ke rek BNI 0526425915 atas nama Elisa Ramanda.

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung