Breaking News

Hari Lupus Sedunia Tanggal 10 Mei

Hari Lupus Sedunia Tanggal 10 Mei
Hari Besar, Infokyai.com - Pada tanggal 10 Mei adalah hari memperingati hari lupus sedunia, dan mungkin diantara kalian semua masih belum mengetahui lebih jelasnya tentang penyakit Lupus, Lupus adalah penyakit terjadinya sebuah kelainan dalam sistem pertahan tubuh dalam mansuia (sistem imun), sehingga pada sistem imun yang normal yang layaknya membantu melindungi tubuh manusia, namun jika penyakit lupus malah menyerang tubuh mansuia,disebabkan sistem imun yang berlebihan.

lupus berasal dari bahasa latin yang artinya adalah serigala, ko bisa ia dinamakan serigala ? ternyata dari gejala - gejala Penyakit Lupus, penderita akan mengalami kemerahan dibagian pipinya, dan menyerupai seperti digigit serigala, inilah sekilas penyakit Lupus yang bisa infokyai berikan informasinya dari segala sumber rujukan. 

Lupus dan HIV -AIDS merupakan salah satu penyakit yang cukup berbeda, jika HIV AIDS adalah penyakit yang mematikan sistem kekebalah tubuh manusia, namun jika Penyakit Lupus justru memperbanyak jumlah sel kekebalan dalam tubuh secara berlebihan.

Sampai saat ini, penyebab penyakit Lupus belum diketahui apa sebabnya, dugaan yang beredar bahwa penyakit Lupus disebabkan karena gen yang cacata dengan faktor yang mempengaruhi, seperti sinar matahari, stres, obat-obatan tertentu, hormon, infeksi dan virus tertentu. Diduga, walaupun belum terbukti secara ilmiah, bahwa orang tua dapat mewariskan faktor tertentu kepada keturunannya sehingga mereka rentan terhadap lupus. Akan tetapi, lupus bukanlah penyakit menular.

Pada Tanggal 10 Mei merupakan Tanggal Peringatan untuk Hari Lupus Sedunia, pada hari ini biasanya berkumpul para kerumunan untuk dapat memotivasi seluruh Penderita Lupus di seluruh dunia, untuk dapat terus bersemangat menghadapi kehidupan, dan pada aksi Hari Lupus Sedunia juga, merupakan moment penggalangan dana untuk dapat membantu Penderita Penyakit Lupus yang ada di seluruh Dunia.

Selamat Hari Lupus Sedunia !Jangan Patah semangat !

Semangat terus, semangat kawan, Yakinlah bahwa Allah itu maha Baik, Yakinlah untuk sembuh, Selamat Hari Lupus Sedunia

Selamat Hari Lupus Sedunia, Teruslah Semangat Kawan, Kami Bersamamu

Jangan Putus Asa, Kami Bersamamu, Selamat Hari Lupus Sedunia

Selamat Hari Lupus Sedunia, Yuk Galang Dana

Semangat ! Selamat Hari Lupus Sedunia tak ada yang mustahil

Tak ada yang bisa sebelum mencoba, Selamat Hari Lupus Sedunia

Ayo Semangat, Pasti Bisa Sembuh ! Selamat Hari Lupus Sedunia

Sembuh !Yakin ! Insya Allah, Selamat Hari Lupus Sedunia

Teruslah semangat jalani Hidup, karena Allah SWT menyukai dengan hambanya yang terus semangat, Selamat Hari Lupus Sedunia  (MP)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung