Breaking News

Hacker Haikal Sukses Bobol 4200 Situs, Hingga Menyebabkan Kerugian Miliaran Rupiah


Hacker Haikal Sukses Bobol 4200 Situs, Hingga Menyebabkan Kerugian Miliaran Rupiah

Teknologi, infokyai.com - Haikal, Siapakah Dia ? perbincangan yang ramai tentang terjadinya kerugian miliaran rupiah akibat dibobolnya situs - situs besar oleh seseorang hacker yang belum diketahui identitasnya.

Baru sepekan ini, nama Haikal menjadi trending topik Indonesia, Haikal adalah seseorang remaja berusia 19 tahun yang ditangkap polisi dari Direktorat Tindak Pidana Kejahatan Siber Bareskrim Polri pada Tanggal 30 Maret 2017.

Siapakah Haikal ? Mengapa di ditangkap oleh Polisis atas tindakan kejahatan Siber ? Haikal atau biasa dikenal dengan Hacker Haikal, ia adalah seseorang remaja yang berhasil membobol 4200 situs online, dengan total kerugian hingga miliaran rupiah, dengan tindakan yang telah dilakukan oleh Haikal, ia ditindak oleh oknum polisi dengan Undang-undang ITE Tentang Kejahatan Siber.

Haikal menjadi trending topik di dunia maya, karena ia berhasil membobol situs - situs besar, seperti situs tiket, akibat retasan haikal, situs tiket tersebut mengalami kerugian hingga miliaran rupiah, dan yang lebih menuai perhatian publik kepada Haikal adalah karena umurnya yang masih muda, serta backrground yang masih Lulusan SMP, Haikal mengakui bahwa ia mendapatkan ilmu - ilmunya dari belajar otodidak dari Internet .(MP)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung