Breaking News

Beasiswa Lulusan SMA Dari Pemerintah Cina



Beasiswa Lulusan SMA Dari Pemerintah Cina

Beasiswa, infokyai.com - Pemerintah Cina di Kota Yangzhou melalui Kantor Urusan Luar Negeri (Yangzhou Foreign Affairs Office) mengumumkan bahwa adanya program internasional dan beasiswa dari Yangzhou Polytechnic College (YPC) bagi pelajar SMA dan mahasiswa Indonesia. 

Program beasiswa ini, merupakan salah satu bentuk kebijaka Pemerintah setempat untuk dapat mendorong kemajuan antara sesama negara-negara Asia Tenggara (ASEAN), sehingga dapat membentuk negara yang berada di Asia Tenggara menjadi lebih maju dibandingkan dengan negara - negara dibelahan dunia. 

Kota Yangzhou merupakan salah satu kota utama bagian dari Provinsi Jiangsu yang terletak di kawasan timur RRT. Bersama dengan provinsi Zhejiang dan Kota Shanghai, Provinsi Jiangsu dikenal sebagai salah satu motor ekonomi RRT. 

Salah satu tujuan favorit generasi muda ddari bergaia belahan dunia termasuk salah satnya adalah Negara indonesia, Provinsi Jiangsu menjadi salah satu incaran tempat pendidikan yang terbaik yang ada di dunia, sekitar 300 orang dari Negara Indonesia yang sedang menempuh jenjang pendidikan di Provinsi Jiangsu, dengan ada yang mengambil Program Sarjana, Pasca Sarjana, dan Doktoral 

Jika anda hendak berkeinginan mengikuti Program Beasiswa dari pemerintah Cina, lama pendidikannya adalah selama 3 (tiga) tahun atau 6 (enam) semester dengan fokus ditahun pertama ada mendalami bahasa mandarin 1 tahun atau selama 2 (dua) semester, dengan periode bulan Maret atau kelas Musim panas, dan bulan September atau kelas Musim Dingin.

Jika anda berminat, Pemerintah Cina menawarkan program - program beasiswa sebagai berikut : 
Penawaran program internasional dan beasiswa ini dikhususkan bagi jenjang pendidikan sarjana (S1), yaitu:
Business and Trade: termasuk didalamnya Manajemen Pariwisata, Hospitality, E-Commerce, Manajemen Logistik dan Akuntansi.
Ilmu Sosial: termasuk didalamnya Kesekretariatan, Jurnalistik dan Pendidikan Kejuruan.
Arts: yang meliputi Fashion Design, Desain Interior dan Environmental Art Design.
Teknik: yang meliputi Teknik Industri, Teknik Elektro, Automobile Manufacture, Teknik Arsitektur, Teknik Geologi, Applied Chemical Engineering, Teknologi Pangan, Teknologi Komputer dan Teknologi Pertanian.
Medical Science: yang meliputi Keperawatan, Kebidanan dan Farmasi.

PERSYARATAN :
Lulus Sekolah menengah Atas atau sederajat;
Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, dibuktikan dengan sertifikat. Bagi calon mahasiswa yang dapat berbahasa Mandarin minimal HSK 3 (level kemampuan bahasa mandarin yang telah diakui di China dan dunia) tidak diwajibkan untuk mengikuti kelas pendidikan bahasa apabila diterima;
Memiliki self dicipline dan inter personal skill yang baik serta dapat hidup mandiri;
Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan surat keterangan dokter;
Memiliki dukungan finansial yang cukup baik dari keluarga ataupun lembaga lainnya, dan lain-lain.

PENDAFTARAN :
Formulir dan waktu pendafataran bisa di DOWNLOAD DISINI

INFORMASI :
Untuk informasi selanjutnya, silakan menghubungi:
Konsulat Jenderal Shanghai:
Sdr. Braviano Adilaksono,
Email: kjrishanghai@kemlu.go.id

Kantor Urusan Luar Negeri Pemerintah Kota Yangzhou:
Ms. Chen Pan,
Email: pc_wb@yangzhou.gov.cn

SUMBER :
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung