Breaking News

Peduli Sesama Membantu Bapak Paijo Penderita Cacat Permanen

Foto Ist
Peduli Sesama Membantu Bapak Paijo Penderita Cacat Permanen

Lampung Tengah, infokyai.com - Bapak Paijo adalah seorang pria yang berumur -+ 60 tahun yang tinggal di RT 9 Dusun 4 Desa Rejosari Mataram Kecamatan Seputih Mataram, Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung

Pada Tanggal 15 Februari 2017, infokyai.com mendapatkan sebuah laporan dari TIM KKN (kuliah kerja nyata) Universitas Lampung yang mendapatkan tugas KKN dari kampus di Desa Rejosari Mataram, dan setelah mengitari desa tersebut, TIM KKN UNILA mengunjungi kediaman Bapak Paijo.

Beliau menderita cacat permanen sejak dari bayi, beliau hanya bisa berbicara sepatah dua patah kata dan keadaan Bapak Paijo sangat memprihatinkan karena beliau melakukan seluruh aktifitas sehari hari nya seperti mandi, makan, buang air besar / kecil hanya berada diatas tempat tidur yang hanya beralaskan papan.
.
Beliau tidak pernah dibawa kedokter maupun rumah sakit, dikarenakan keluarga beliau kurang mampu untuk membiayai pengobatan Bapak Paijo, dan selama ini beliau hanya meminum obat yang dikonsumsi dari warung.

Sejak bayi hingga tahun 2013, Bapak Paijo dirawat oleh ibunya dan setelah ibunya meninggal 3 tahun yang lalu dia dirawat oleh anak dari adik beliau yang hanya seorang buruh tani, sudah 3 tahun belakangan ini, setiap malam beliau berteriak teriak memanggil nama ibunya yang telah meninggal.
.
Dan yang membuat kami terkejut lagi ketika kami berkunjung kerumah Bapak Paijo, beliau sedang dimandikan dan ternyata setelah beliau mandi, beliau tetap berada ditempat tersebut dengan kondisi tempat tidur (papan) yang basah hingga papan itu kering dengan sendirinya.
.
Untuk itu bagi kalian yang ingin membantu Bapak Paijo penderita cacat permanen, bisa dapat bersedekah dengan menyisihkan sebagian rezeki yang anda memiliki berapapun nominal yang anda berikan sangat berharga untuk beliau.
.
Bantuan dapat disalurkan melalui :
Bank BNI 0310866397/BCA 8905300497 an Desi Agustina Atau hubungi 082186157349 (nicho)


© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung