Breaking News

Tidak Boleh Beli BBM Pakai Jerigen

Foto Ist
Tidak Boleh Beli BBM Pakai Jerigen 
Lampung, infokyai.com - Sejumlah masyarakat di sekitar Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lampung Timur dan Pesawaran mengeluhkan kesulitan untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar, terutama masyarakat Pesawaran dan Lampung Selatan kami mengeluhkan akan kesulitan mendapatkan BBM, karena kami kan mayoritas pekerjaannya nelayan, jika mendapatkan BBM saja mendapatkannya sulit gimana kami mau mencari ikan. *Papar Salah Satu Nelayan.

Pemerintah Pusat sudah mengeluarkan Surat Edaran Tentang Larangan Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar menggunakan jerigen berdasarkan surat dari Pertamina Tanggal 20 Juli 2016 No 407/F144A0/2016-S3, namun untuk pembelian jerigen diperbolehkan asalkan sesuai dengan ketentuan Peraturan Presiden (PerPres) Nomor 191 Tahun 2014 yang mengatur tentang penggunan Bahan Bakar Minyak (BBM), dan serta pembeli harus menjelaskan akan digunakannya Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut yang ia beli, dengan membawa persyaratan administrasi. *Ucap Imam Bukhari Junior Sales Retail Pertamina Lampung

Prosedur tersebut dilakukan bukan karena Pemerintah menyulitkan rakyat, tetapi Pemerintah meminimalisasirkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi tidak tepat sasaran, seperti Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sudah dibeli dari Pertamina namun untuk dijual kembali. *Paparnya (MP)

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung