Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Job Fair 13 - 14 Desember 2018 KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, Desember 25

Mengenang Tragedi Tsunami Aceh Yang Terjadi Tanggal 26 Desember 2004

Foto Pasca Tsunami Aceh
Mengenang Tragedi Tsunami Aceh Yang Terjadi Tanggal 26 Desember 2004

Aceh, infokyai.com - Tsunami adalah kata yang berasal dari bahasa Jepang, yang dibagi menjadi 2 kata pertama Tsu artinya pelabuhan, dan Nami artinya gelombang, jadi jika digabungkan Tsunami dapat kita ambil pengertian sebagai gelombang pelabuhan (gelombang yang besar).

Tanggal 26 Desember 2004, adalah salah satu sejarah duka yang menerpa Negara Indonesia, khususnya Provinsi Aceh, pada hari Minggu, sekitar Pukul 08.00 pada tanggal 26 Desember 2004, tidak ada yang menyangka bahwa Tsunami besar akan menerpa Provinsi Aceh, langit yang masih terlihat cerah, dan suasana laut pun masih terlihat damai. dan tanpa seketika tiba - tiba air laut menjadi surut, dan ini membuat suatu kepanikan oleh masyarakt sekitar, dikarenakan air surut pada waktu pagi hari.

Melihat surutnya air, para masyarakat pesisir pantai mulai kebingungan mengapa ini bisa terjadi, dan akhirnya merekapun bergegas dan bertanya - tanya kepada sekitarnya, dan mereka pun juga belum mengetahui mengapa air laut bisa surut, dan mulailah terjadi gempa kecil, dan lambat laun menjadi gempa yang besar dengan kekuatan 9,1 Skala Richter.

Tsunami Aceh
Setelah gempa terjadi, barulah air yang mulanya surut tiba - tiba air dengan gelombang yang besar menerpa Provinsi Aceh dengan beberapa saat, dampak dari Tsunami tersebut, bukan hanya Provinsi Aceh saja yang terkena dampaknya, anda juga Negara Thailand, Malaysia di Asia menyeberang samudra sampai di benua Afrika setelah terlebih dahulu melewati Srilanka, India dan Maladewa.

Pasca Tsunami Aceh
Setelah Pasca Tsunami Aceh, mengakibatkan banyak korban tewas dengan hitungan detik, tak bisa dipungkiri, ini merupakan tragedi yang sangat mengerikan dengan gempa yang besar 9,1 Skala Richter dan Ombak Lautan yang besar hingga setinggi tiang listrik.

Pasca Tsunami Aceh terjadi, puluhan juta ucapan mengalir untuk kesedihan untuk Aceh, dan tergeraklah hati - hati dari Negara Indonesia bahkanpun Negara asing ikut serta membantu pasca Tsunami Aceh, untuk dapat Aceh maju kembali, dengan kondisi Provinsi Aceh yang sudah porak poranda.

Mengenang Tragedi Tsunami Aceh Yang Terjadi Tanggal 26 Desember 2004, merupakan hal yang bersejarah untuk Negara indonesia, ini merupakan kenangan yang tak bisa dilupakan.


Pasca Tsunami Aceh
Semoga peristiwa tsunami Aceh tidak akan terulang lagi di masa yang akan datang, amin ..
Dengan mengenang Tragedi Tsunami Aceh Yang Terjadi Tanggal 26 Desember 2004, mari kita doakan kepada suadara - saudari kita yang telag syahid di bencana Tsunami Aceh 2004, dan kita harus bersyukur kepada Allah SWT, yang telah mengingatkan kita atas bencana tersebut, sehingga kita bisa mengambil hikmahnya

Demikian sekian yang dapat infokyai tuliskan untuk mengenang korban bencana aceh 2004, semoga mereka seemua diterima disisinya Allah SWT amin. Bantu bagikan artikel ini, ingatkan kawan kalian , tentang peristiwa Aceh 2004, jika bukan kalian, siapa lagi yang bisa mengingatkan kawan - kawan anda. (Red/mp)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...