Breaking News

Niat Puasa Asyura (Puasa Bulan Muharram) Dan Tasu'a di Bulan Muharram

Foto Ist
Niat Puasa Asyura (Puasa Bulan Muharram) Dan Tasu'a di Bulan Muharram
Tentang Islam, Infokyai.com - Bulan Muharram adalah bulan yang disebut bulan pembuka tahun baru Islam, pada bulan muharram ini, sungguh besar bagi orang - orang yang mendapatkan pahala dari Allah swt dengan melaksanakan Puasa Asyura (Puasa Bulan Muharram).

Banyak peniliti - peniliti mengetahui dan membuktikan bahwa puasa itu dapat mensehatkan tubuh manusia, lalu apakah kalian dari sekarang sudah mulai berpuasa sunnah ? seperti puasa senin atau kamis , atau puasa daud ? alangkah baiknya mulai dari sekarang ini kita mulai berpuasa, sudah menyehatkan tubuh serta mendaptkan pahala.

Tepat Pada Tanggal 11 September 2018 adalah Tanggal 1 Muharram dalam Kalender Hijriah, dan dari terhitungnya tanggal tersebut maka, jatuh pada Tanggal 9 Muharram dan 10 Muharram, di Sunnah untuk melaksanakan Puasa Tasu'a dan Asyura

Pada Tanggal 9 Muharram atau tanggal 19 September 2019 anda disunnahkan untuk Puasa Tasu'a terlebih dahulu, dengan bacaan sebagai berikut :

NIAT PUASA TASU'A:
 نويت الصوم في يوم تاسوعاء سنة لله تعالي
Nawaitu As Shauma fi Yaumi Taasu'a Sunnatan Lillahi Ta’ala
Artinya: “Saya niat puasa Tasu'a, sunnah karena Allah ta’ala.”

Pada Tanggal 10 Muharram atau tanggal 20 September 2018 dengan bacaan sebagai berikut : 
NIAT PUASA ASYURA:
 نويت الصوم في يوم عاشوراء سنة لله تعالي
Nawaitu As Shauma fi Yaumi 'Asyura Sunnatan Lillahi Ta’ala
 Artinya: “Saya niat puasa Asyura, sunnah karena Allah ta’ala.”

Sekian Niat Puasa Asyura (Puasa Bulan Muharram) yang dapat infokyai.com paparkan dari segala sumber yang telah didapatkan semoga mendapatkan baraqah referensi ilmu mengenai Niat Puasa Asyura (Puasa Bulan Muharram) (Red/FMP)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung