Breaking News

Tips Mengatasi Pelajaran Yang Tidak Disukai

Foto : taqorrub.com

Tips Mengatasi Pelajaran Yang Tidak Disukai

Infokyai.com - Sebagian orang tidak menyukai pelajaran seperti mtk fisika kimia sejarah dengan alasan yang bermacam macam seperti malas menghitung dan malas mempelajari sejarah karena terlalu banyak. malas membaca dan sebagainya. jangankan mau membaca atau menghitungnya menyentuhkan pun tidak mau. pasti akan tidak semangat timbul rasa ngantuk tidak sabar ingin keluar dan sebagainya. berikut ini, infokyai ada tips - tips untuk mengatasi pelajaran yang tidak disukai, semoga bermanfaat silahkan cek dibawah ini :

1. sukai gurunya maka anda akan suka dengan pelajarannya. sering kali pada setiap murid atau lainnya tidak menyukai guru yang mengajar nya dengan berbagai alasan entah guru itu terlalu tegang galak cerewet bisa juga penampilan yang kurang menarik. faktor pertama yang membuat tidak suka dengan guru yang mengajarnya adalah soal penampilan dan parasnya. biasanya dikalangan pelajar pasti kalau ada guru yang mengajarnya selalu bertanya tanya entah pengajarnya gadis apa ibu ibu bujang atau bapak bapak. cakep apa kurang cakep. sexy atau tidak. hampir semua para pelajar selalu berfikiran begitu ataupun menanyakan seperti itu. jika pengajar itu cakep menarik pasti mereka semangat untuk belajarnya. bahkan selalu pengen bertemu pelajaran itu.

2.ciptakan lingkungan yang mendorong semangat belajar. buatlah ruangan itu sejuk indah dan tidak membosankan.

3.hindarkan pergaulan yang negatif. jangan bergaul dengan yang membuat suasana jadi negatif seperti teman anda tidak menyukai pelajar kimia misalnya. dan teman anda mengajak anda untuk bolos karena pelajaran itu. sedangkan anda juga tidak menyukainya. maka akan timbullah pemikiran anda untuk keluar juga.

4. jadikan pelajar itu pelajaran yang anda sukai. berusaha terus berfikir secara positif bahkan pelajaran yang tidak anda sukai itu tidak sesulit yang anda bayangkan.

5. bangunkan diri anda supaya lebih giat. bermuncullah fikiran anda. jika anda begini terus kapan anda sukses kapan anda bisa maju. setiap kehidupan pasti selalu ada hal hal menghitung mempelajari (makhedo)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung