Breaking News

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Foto Ist
Manfaat Wortel Bagi Kesehatan
Kesehatan, Infokyai.com - Wortel adalah salah satu sayuran berwarna orange yang mengandung begitu banyak manfaat terutama unsur vitamin A nya yang bagi untuk kesehatan mata, begitu banyak manfaatnya.wortel juga mengandung berbagai unsur lainnya seperti 25 kalori, 6 gram karbohidrat, 3 gram gula dan 1 gram protein. merujuk dari referensi tersebut infokyai tertarik untuk membahas tentang "Manfaat Wortel Bagi Kesehatan" berikut manfaatnya yang infokyai dapat simpulkan :

1.Baik untuk kesehatan mata. meskipun rasanya aneh dan gak semua orang menyukai wortel. tetapi wortel mengandung vitamin a untuk menjaga kesehatan mata.

2.Mengandung vitamin dan mineral. ternyata wortel juga mengandung serat, vitamin k. kalium, folat , mangan, fosfor, magnesium, vitamin e dan seng yang dibutuhkan tubuh manusia.

3.Sebagai sistem kekebalan tubuh. mengkonsumsi wortel ternyata dapat memperkuat sistem imun tubuh dan mencegah virus virus berbahaya yang dapat menyerang tubuh.wortel juga mengandung antioksidan yang dapat menjaga dan membuang radikal bebas.

4.Menjaga kesehatan ginjal. meskipun para ahli mengatakan orang yang penderita penyakit ginjal tdk boleh minum jus,ternyata berbeda dengan wortel, karena sayuran wortel dapat menjaga kesehatan ginjal dan membantu membersihkan dan menyaring ginjal.

5.Menurunkan tekanan darah tinggi. dengan mengkonsumsi wortel 6 biji dalam seminggu. ternyata dapat mengurangi resiko kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh dan juga dapat menekan resiko penyakit jantung. wortel mengandung zat antioksidan yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang dapat memicu penyakit jantung. (FMP/YS)



© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung