Breaking News

Khasiat Buah Tomat Buat Kesehatan

Foto vemale.com
Khasiat Buah Tomat Buat Kesehatan
Kesehatan, Infokyai.com - Buah tomat? Mendengar kata tomat, anda pasti kebanyangkan dengan buah yang satu ini. Yups, betul banget tuh guys, mungkin dalam benak andao langsung tergambar bentuk dari buah yang satu ini. Bentuknya bulat, warnanya merah, dan rasanya agak kecut segar, dan didalam buah terdapat biji-biji yang bercampur lendir.


Baca Juga :
Manfaat Tidur Tanpa BH https://goo.gl/fo9r1L
Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan https://goo.gl/YJT6ja



Manfaat Adas Bagi Kesehatan https://goo.gl/BAeiK8

Dalam keseharian, buah tomat sering kali dijadikan sebagai bumbu dapur untuk memasak berbagai aneka masakan terutama masakan pedas. Selain itu buah tomat juga digunakan sebagai masker wajah dan masih banyak lagi kegunaan dari buah tomat.


Sebelum kita membahas lebih lanjut, kita bahas pengertian buah tomat terlebih dahulu.

Buah Tomat atau bahasa latinnya Solanum lycopersicum syn Lycopersicum esculentum yaitu tumbuhan dari keluarga Solanaceae. Buah tomat adalah tumbuhan asli Amerika Tengah dan Amerika Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tumbuhan tomat merupakan tumbuhan dengan siklus hidup yang singkat, dapat tumbuh 1 sampai 3 meter saja. Selanjutnya infokyai akan memaparkan 5 manfaat dari buah tomat.

Pertama, untuk kelembapan kulit wajah 
Dalam buah tomat terkandung banyak vitamin C dan mineral alami yang dapat membuat kulit wajah tetap sehat.

Caranya yaitu ; Cuci hingga besih buah tomat yang telah di pilih(*untuk menghilangkan pestisida) lalu potong    melingkar. Setelah itu oleskan pada wajah hingga leher, diamkan sampai +- 15 menit. Setelah kira-kira 15 menit usapkan dengan handuk basah dengan lembut. Setelah selesai, rasakan hasilnya.

Selamat mencoba...

Kedua, melindungi kulit dari paparan sinar matahari
Sinar matahari jika lebih dari jam 9 pagi tidak lagi bermanfaat bagi kesehatan tubuh bahkan dapat merusak kulit karena mengandung sinar untraviolet. Untuk melindunginya tomat lah solusinya. Hehe

Caranya yaitu ; Buat maker tomat. Hal pertama yang harus dilakukan adalah cuci dulu tomat hingga bersih kemudian haluskan tomat, setelah halus campur dengan yoghurt lalu aduk hingga rata.(*masker tomatpun telah  jadi). Setelah selesai, cuci muka terlebih dahulu kemudian oleskan masker tomat pada wajah dan leher.

Diamkan beberapa menit -+ 15 kemudian bilas dengan air dingin.

Selesai...

Selamat mencoba
Untuk hasil terbaik lakukan secara rutin ya..

Ketiga, menyembuhkan kanker.
Berkat antioksidan yang terkandung dalam buah tomat, beberapa penyakit seperti kanker payudara, paru-paru dan usus besar dapat ditangani secara efektif oleh buah tomat ini.

Keempat, menjaga kesehatan jantung.
Selain untuk kesehatan kulit, tomat juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Dalam buah tomat juga terdapat kalium yang bermanfaat untuk mengontrol denyut/detak jantung dan memompa darah dengan stabil.

Kelima, dapat menurunkan berat badan.
Apabila kalian sudah seringkali berolahraga namun berat badan kalian tidak kunjung-kunjung menurun, coba bantu dengan konsumsi tomat secara rutin sebelum latihan. Tomat tidak mengandung lemak, justru tinggi protein, karbohidrat, dan kalori.

Baca Juga :

Tips Cara Mencegah Jerawat Muncul di Wajah https://goo.gl/Pxhb6E
Tips Agar Bisa Bangun Pagi, Mau Tau ? https://goo.gl/9BXVyz
Mau Kulit Seperti Bayi ? Ini Tipsnya https://goo.gl/7XegMV

Karena tomat tidak mengandung lemak, ini baik di konsumsi bagi setiap orang yang ingin diet dan menginginkan tubuh ideal. Tapi ingat, atur pola makan juga ya guys. haha Demikian sedikit penjelasan dari infokyai. Selamat mencoba.. :) (FMP/TM)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung