Breaking News

Informasi Sepak Bola Italia - Belum Memenangi Apa-apa, Juventus Harus Tetap Membumi

Belum Memenangi Apa-apa, Juventus Harus Tetap Membumi
Foto: AFP PHOTO / Marco BERTORELLO
Belum Memenangi Apa-apa, Juventus Harus Tetap Membumi

Turin - Juventus masih berada di jalur yang tepat untuk meraih scudetto keenam secara beruntun. Akan tetapi, karena belum memenangi apa-apa, The Old Lady diminta untuk tetap membumi.

Juventus memperpanjang rekor kemenangan kandang di Serie A dengan menundukkan Empoli 2-0 di Juventus Stadium, Minggu (26/2/2017) dinihari WIB. Itu adalah kemenangan kandang ke-30 secara beruntun yang didapat Juve di liga.

(Baca juga: Juventus Tundukkan Empoli 2-0)

Pada pertandingan tersebut, Juventus sempat kesulitan untuk mencetak gol dan menutup babak pertama dengan skor kacamata. Tim tuan rumah baru memecahkan kebuntuan pada paruh kedua lewat gol bunuh diri Lukasz Skorupski dan tembakan Alex Sandro.

Juventus kini memuncaki klasemen Serie A dengan 66 poin dari 26 pertandingan. Mereka unggul sepuluh poin atas AS Roma yang menjadi pesaing terdekat. Roma sendiri baru akan bertanding pada Senin (27/2/2017) dinihari WIB dengan bertandang ke markas Inter Milan.

Sementara itu, Napoli makin tercecer setelah kalah 0-2 dari Atalanta. Partenopei sekarang berada di posisi ketiga dengan selisih 12 poin dari Juve.

"Kami saat ini belum memenangi apa-apa. Masih ada jalan yang panjang dan kami harus fokus ke diri kami sendiri, bukan apa yang sedang dilakukan tim-tim lain," ucap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, di situs resmi klub.

"Kami ada di depan, jadi nasib kami ada di tangan kami sendiri. Kami telah meraih tiga poin lainnya hari ini, tapi kami masih harus memenangi banyak pertandingan lagi sebelum kami bisa mengatakan bahwa titel adalah milik kami," lanjutnya.

"Kami harus tetap membumi dan menghadapi segalanya selangkah demi selangkah," kata Allegri.

Juventus selanjutnya akan menjamu Napoli di leg pertama semifinal Coppa Italia pada Selasa (28/2) mendatang.(mfi/nds)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung