Breaking News

Hati-hati Jangan Menunda Shalat, Karena Kita Tidak Tahu Bila Ajal Kita Akan Datang


Hati-hati Jangan Menunda Shalat, Karena Kita Tidak Tahu Bila Ajal Kita Akan Datang

Infokyai.com - Shalat merupakan salah satu perkara pertama yang kelak di akherat akan diperhitungkan.
.
.
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya amal hamba yang pertama kali akan dihisab pada hari kiamat adalah shalatnya. Apabila shalatnya baik, dia akan mendapatkan keberuntungan dan keselamatan. Apabila shalatnya rusak, dia akan menyesal dan merugi. Jika ada yang kurang dari shalat wajibnya, Allah Tabaroka wa Ta’ala  mengatakan,’Lihatlah apakah pada hamba tersebut memiliki amalan shalat sunnah?’ Maka shalat sunnah tersebut akan menyempurnakan shalat wajibnya yang kurang. Begitu juga amalan lainnya seperti itu.” Dalam riwayat lainnya, ”Kemudian zakat akan (diperhitungkan) seperti itu. Kemudian amalan lainnya akan dihisab seperti itu pula.” HR. Abu Daud. Hadits ini dikatakan shohih oleh Syaikh Al Albani dalam Misykatul Masyobih no. 1330 [ed]
.
.
Terkadang Shalat wajib masih saja ditunda-tunda oleh oknum-oknum tertentu, padahal hanya 10 menit waktu yang diperlukan untuk melaksanakan shalat.
.
.
Namun mengherankannya, bekerja banting tulang sejak matahari terbit hingga terbenam malah bisa deadline, hal itu dilakukan karena mereka mengetahui bahwa hidup perlu makan, makan perlu uang, dan uang hanya didapat jika bekerja. Karena mereka mengetahui keutamaan bekerja keras, maka mereka pun melakukannya.
.
.
Shalat itu kewajiban paling utama setelah dua kalimat syahadat dan merupakan salah satu rukun islam
.
.
Rasulullah shallallahu alaihi wa salam bersabda, “Islam itu dibangun di atas lima perkara, yaitu: bersaksi bahwa tiada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah dan sesungguhnya Muhammad adalah utusan Allah, menegakkan shalat, mengeluarkan zakat, mengerjakan haji ke Baitulloh, dan berpuasa pada bulan Ramadhan.” (HR Muslim)
.
.
Ketahuilah, kita tidak tahu kapan ajal kita datang menjemput jadi janganlah sampai menunda-nunda waktu Shalat. Bekerja profesional? Mengapa shalat tidak bisa profesional? Ingatlah, rejeki itu semua Allah SWT yang memberikan, jadi InshaAllah jika kita mengingat Allah, maka Allah pun akan mengingatkan kita, InshaAllah jalan rejeki pun akan dipermudah oleh-Nya. Aamiin
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Jangan lupa tag temenmu untuk saling berbagi 👍

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung