Breaking News

Mantap..! UIN Raden Intan Raih Juara di Kejuaran Pencak Silat Tingkat Asean

Foto Istimewa
Mantap..! UIN Raden Intan Raih Juara di Kejuaran Pencak Silat Tingkat Asean

Bandar Lampung – Atlet pencak silat UIN Raden Intan Lampung raih juara pada Asean Pencak Silat Championship for University Student. Lomba tingkat Asean ini diselenggarakan Universitas Riau di kampus setempat berlangsung 6-9 September 2018.

2 dari 3 atlet yang dikirim UIN Raden Intan berhasil menyabet emas dan perak pada even tersebut. Juara 1 kelas A putra diraih oleh Amar Cahyadi mahasiswa prodi Perbankan Syariah dan juara 2 kelas A Putri diraih Arma Veronica mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam. Even tersebut diikuti dari perwakilan 3 negara, Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Dibabak final, Amar berhasil mengalahkan lawannya dari Universitas Islam Riau dan Amar harus rela meraih juara 2 dari Universitas Lancang kuning. Sedangkan  Muhammad Ichlasul Amal mahasiswa prodi Manajemen Dakwah gugur sebelum masuk ke semi final.

Amar mengaku bangga bisa membawa nama baik almamater pada even tingkat Asean tersebut. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa lawan di lomba tersebut cukup berat.

“Alhamdulilah, suatu kebanggaan tersendiri buat saya bisa menjadi juara di even tingkat Asean,” ujarnya.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini juga menyampaikan tidak mau besar kepala atas apa yang diraihnya saat ini.

“Saya akan tetap latihan untuk terus memberikan yang terbaik bagi almamater saya. Saya pun berharap pihak kampus terus mendukung kami dan juga kawan-kawan yang lain dalam meningkatkan prestasi,” ujar Amar.

Pelatih UKM Pencak Silat Cahniyo Wijaya Kuswanto MPd yang turut serta mendampingi anak didiknya tersebut merasa haru dan bangga atas perolehan yang diraih kontingen UIN Raden Intan. Meski demikian, ia mengaku akan terus mendidik dan melatih atlet pencak silat khususnya dalam menyiapkan regenerasi.

“Saya tetap pesankan kepada para atlet untuk tidak besar hati menerima pujian. Saya terus ingatkan untuk rendah hati dan terus meningkatkan kemampuan dan prestasi,” ungkap Neo sapaan akrabnya.

Dosen prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) ini juga berharap kepada pihak kampus untuk mendukung kegiatan minat dan bakat mahasiswa baik yang bersifat akademik maupun non-akademik.

Prestasi yang baru diraih itu mendapat apresiasi dari Rektor UIN Raden Intan Lampung  Prof Dr H Moh Mukri MAg.

“Alhamdulillah, prestasi ini tentunya telah membawa nama baik lembaga. Selain itu, (Prestasi) bisa meningkatkan nilai akreditasi lembaga,” terangnya.

Rektor juga menyampaikan akan terus mendukung kegiatan mahasiswa yang positif dan untuk peningkatan prestasi. Direncanakan pada upacara rutin 17-an yakni pada 17 September 2018, atlet dan pelatih pencak silat ini akan diberi penghargaan oleh rektor. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung