Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, September 14

Kubu Prabowo - Sandi Usul Debat Pilpres Menggunakan Bahasa Inggris


Kubu Prabowo - Sandi Usul Debat Pilpres Menggunakan Bahasa Inggris 

Infokyai.com - Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres), situasi politik semakin menegangkan, bahkan hal mengejutkan disampaikan oleh Tim koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang memberikan usul agar ada satu sesi debat kandidat capres-cawapres dengan berbahasa Inggris. Hal tersebut langsung disampaikan oleh Yandri Susanto, ketua DPP PAN.
.
.
Menurutnya, debat dengan menggunakan bahasa Inggris bisa memberikan pengaruh positif untuk masing-masing kandidat capres-cawapres. Hal ini dikarenakan posisi pemimpin negara yang pasti akan bergaul dengan pemimpin yang berasal dari berbagai negara.
.
.
“Walaupun dalam UU tentang kebahasaan itu wajib disampaikan dalam pidato resmi, tapi karena presiden bergaul di dunia internasional, supaya tidak ada miss komunikasi dan salah tafsir dari lawan bicara, ya memang penting juga calon presiden matang dalam menguasai bahasa luar dari bahasa Indonesia itu,” kata Yandri.
.
.
Tidak hanya mengusulkan debat dengan menggunakan bahasa Inggris, pasangan capres Prabowo-Sandi juga mengusulkan agar KPU mengubah metode yang selama diterapkan seperti cerdas cermat. Menurut Yandri, debat pilpres kali ini harus lebih interaktif. .
.
Fadli Zon juga mengungkapkan hal yang serupa mengenai metode yang akan diterapkan untuk pilpres mendatang.
.
.
"Menurut saya, biarkan saja ada debat yang rebuild-nya lebih dinamis, sehingga kita tahu pikirannya apa. Jangan ini satu menit, ini satu menit, jadi kayak main-main. Jadi, kalau kita berdebat, berdebat tuh kayak Presiden Amerika, itu bagus menurut saya," ujarnya (*)

(Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #pilpres #prabowo #jokowi #debat #presiden #indonesia

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...