Breaking News

Jokowi Tak Terima Prestasi Atlet Dicemooh Lantaran Faktor Tuan Rumah


Jokowi Tak Terima Prestasi Atlet Dicemooh Lantaran Faktor Tuan Rumah

Infokyai.com - Atas prestasi Atlet-atlet Indonesia yang telah berjuang di ajang Asian Games 2018, Presiden Jokowi mengapresiasi hasil positif atas keberhasilan para atlet yang telah berjuang itu.
.
.
Bahkan, Jokowi pun tak terima jika ada yang mengatakan bahwa atlet Indonesia berprestasi lantaran RI sebagai tuan rumah.
.
.
"Saya tidak rela ada yang mencemooh prestasi saudara-saudara dikatakan kita sebagai tuan rumah diuntungkan. Semua yang jadi tuan rumah pasti diuntungkan. semua bukan hanya kita saja, tapi kalau nggak ada prestasi ya kalah," kata Jokowi saat menyerahkan bonus kepada para atlet berprestasi di Asian Games di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018).
.
.
Jokowi menegaskan, siapa pun yang jadi tuan rumah suatu perhelatan, tak akan senang dengan cemoohan tersebut.
.
.
"Tuan rumah siapapun saya tidak rela kata-kata seperti itu. Karena saya tahu perjuangan saudara-saudara, saya tahu kerja keras lari sana lari sini, karena saya tahu prestasi saudara-saudara adalah buah dari kerja keras," katanya.
.
.
Jokowi menambahkan, tujuan digelarnya Asian Games ini bukan untuk memperbanyak medali. Namun ada semangat sportivitas dan jiwa besar dalam kompetisi yang diselenggarakan.
.
.
"Tujuan kita bukan semata-mata hanya medali, tapi kita ingin mewujudkan sportifitas, jiwa besar dalam berkompetisi, kedisiplinan, ketekunan, kebersamaan, bangun daya juang, persaudaraan. Karena kita ingin memperkuat tali persatuan karena ingin memperkuat nasionalisme dalam tali kebangsaan," katanya. (*)

 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #merdeka #asiangames2018 #asian #perak #atlet #emas #jokowi #bonus

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung