Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, September 12

Habibie Izinkan Warga Tak Mampu Berobat Gratis di Rumah Sakit Miliknya


Habibie Izinkan Warga Tak Mampu Berobat Gratis di Rumah Sakit Miliknya

Infokyai.com - Siapa sih yang tidak tau dengan BJ Habibie, yang merupakan salah seorang yang pernah memimpin Indonesia pada masanya.
.
.
Presiden ke-3 RI BJ Habibie menegaskan bahwa pasien yang tidak mampu bisa berobat di Rumah Sakit Khusus Ginjal (RSKG) Ny RA Habibie secara gratis.
.
.
"Kalau memang tidak mampu membiayai, dia dapat (berobat) dengan cuma-cuma. Ya, memang persyaratan gitu. Itu persyaratan dari ibu saya dan yang meneruskan adik kandung saya," ujar Habibie,
.
.
Dengan adanya hal ini, Habibie berharap rumah sakit tersebut, bisa membantu warga yang kurang mampu, sehingga kesehatannya terjaga dan bisa bekerja dengan produktif.
.
.
Seperti, dalam proses cuci darah, yang membuat mahal adalah cairannya. Namun saja, RS Ny RA Habibie sudah memiliki teknologi untuk membuat cairan sendiri sehingga biaya bisa ditekan lho, wah wah luar biasa ya.
.
.
Ternyata, Habibie melakukan ini karena dia ingin menyumbangkan karya nyata bagi Indonesia. Jika semua orang Indonesia menjadi mata air - menurut istilah Habibie - maka Indonesia akan damai dan tentram.
.
.
RSKG Ny RA Habibie, adalah rumah sakit khusus tipe C dengan pelayanan hemodialisis yang sudah dilengkapi dengan 100 mesin dan bisa menampung 600 pasien. Rumah sakit ini juga melayani peserta BPJS (*) 

 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #presiden #habibie #rumahsakit #sakit #perawatan

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...