Breaking News

Dihujat karena Matematikanya Salah, Jack Ma Malah Berikan Pelajaran Hidup yang Memotivasi


Dihujat karena Matematikanya Salah, Jack Ma Malah Berikan Pelajaran Hidup yang Memotivasi

Infokyai.com - Siapa sih tak kenal dengan Jack Ma, salah satu pengusaha sukses di dunia yang merupakan pemilik perusahaan e-commerce top dunia yakni AliBaba.
.
.
Ternyata, selain menjadi seorang pengusaha, Jack Ma juga dikenal sebagai salah satu motivator ulung kelas dunia lho.
.
.
Setiap orang yang pernah bertemu dan mendengar pembicaaannya selalu merasa seperti terlahir kembali dengan pola pikir baru. Dalam salah satu sesi bicaranya, Jack Ma pernah menuliskan ini di papan tulis:
.
2+2= 4
4+4= 8
8+8= 16
9+9= 19
.
.
Penjumlahan tersebuat adalah sebuah hitungan matematika yang terbilang mudah, namun seluruh peserta merasa aneh dan sempat mengira bahwa Jack Ma salah menulis jawaban pada penjumlahan terakhir.
.
Masa iya 9+9=19?
.
.
Saat itu semua peserta dengan serentak menyorakinya dan berkata bahwa penjumlahan terakhir salah. Jack Ma tersenyum dan dengan tenang mengakuinya. Bahwa jawaban soal terakhir memang salah.
.
.
Jack Ma kemudian berkata, “tapi 3 jawaban saya sebelumnya benar, kenapa kalian tidak memuji saya, dan hanya fokus melihat kesalahan saya di satu soal?” Perkataan Jack Ma ini seketika membungkam seluruh peserta.
.
.
Dari hal itu pun, kita mengetahui bahwasanya jika ada sedikit saja kesalahan, langsung bereaksi. Padahal jika melihat sebelumnya, hitungannya semua benar. Ibarat pepatah, karena nila setitik rusak susu sebelanga.
.
.
Berdasarkan hal tersebut, Jack Ma berpesan kepada para pendengaranya, mengingat tabiat manusia yang demikian, maka seyogyanya ketika kita berbuat salah, janganlah terlalu sedih dan berlarut-larut di dalam penyesalan diri. Sebaliknya bangkitlah dan memperbaiki diri.
.
.
So! Dapat menjadi pembelajaran bersama, bahwa awal mula kesuksesan seringkali berawal dari kesalahan demi kesalahan yang dijadikan pembelajaran untuk menjadi motivasi dalam diri, untuk menjadi sukses. (*)


 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #semangat #motivasi

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung