Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, September 6

Dihujat karena Matematikanya Salah, Jack Ma Malah Berikan Pelajaran Hidup yang Memotivasi


Dihujat karena Matematikanya Salah, Jack Ma Malah Berikan Pelajaran Hidup yang Memotivasi

Infokyai.com - Siapa sih tak kenal dengan Jack Ma, salah satu pengusaha sukses di dunia yang merupakan pemilik perusahaan e-commerce top dunia yakni AliBaba.
.
.
Ternyata, selain menjadi seorang pengusaha, Jack Ma juga dikenal sebagai salah satu motivator ulung kelas dunia lho.
.
.
Setiap orang yang pernah bertemu dan mendengar pembicaaannya selalu merasa seperti terlahir kembali dengan pola pikir baru. Dalam salah satu sesi bicaranya, Jack Ma pernah menuliskan ini di papan tulis:
.
2+2= 4
4+4= 8
8+8= 16
9+9= 19
.
.
Penjumlahan tersebuat adalah sebuah hitungan matematika yang terbilang mudah, namun seluruh peserta merasa aneh dan sempat mengira bahwa Jack Ma salah menulis jawaban pada penjumlahan terakhir.
.
Masa iya 9+9=19?
.
.
Saat itu semua peserta dengan serentak menyorakinya dan berkata bahwa penjumlahan terakhir salah. Jack Ma tersenyum dan dengan tenang mengakuinya. Bahwa jawaban soal terakhir memang salah.
.
.
Jack Ma kemudian berkata, “tapi 3 jawaban saya sebelumnya benar, kenapa kalian tidak memuji saya, dan hanya fokus melihat kesalahan saya di satu soal?” Perkataan Jack Ma ini seketika membungkam seluruh peserta.
.
.
Dari hal itu pun, kita mengetahui bahwasanya jika ada sedikit saja kesalahan, langsung bereaksi. Padahal jika melihat sebelumnya, hitungannya semua benar. Ibarat pepatah, karena nila setitik rusak susu sebelanga.
.
.
Berdasarkan hal tersebut, Jack Ma berpesan kepada para pendengaranya, mengingat tabiat manusia yang demikian, maka seyogyanya ketika kita berbuat salah, janganlah terlalu sedih dan berlarut-larut di dalam penyesalan diri. Sebaliknya bangkitlah dan memperbaiki diri.
.
.
So! Dapat menjadi pembelajaran bersama, bahwa awal mula kesuksesan seringkali berawal dari kesalahan demi kesalahan yang dijadikan pembelajaran untuk menjadi motivasi dalam diri, untuk menjadi sukses. (*)


 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #semangat #motivasi

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...