Breaking News

Beredar Informasi BBM Naik, Pertamina Nyatakan HOAX


Beredar Informasi BBM Naik, Pertamina Nyatakan HOAX

Infokyai.com - Beredar pesan berantai di jejaring sosial chat Whats App yang menyebut bahwa Pertamina akan menaikkan harga BBM, membuat gelisah sejumlah masyarakat, pasalnya jika harga BBM naik, maka akan berdampak kenaikan pada beberapa sektor, salah satunya kebutuhan pokok.
.
.
Menanggapi informasinl kenaikan BBM yang beredar tersebut, pihak Pertamina pun angkat bicara.
.
.
"Harga BBM Pertamina masih tetap dan belum ada rencana penyesuaian harga," tegas Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito seperti dilansir dari Kumparan.
.
.
Menurutnya, Pertamina akan tetap memantau kondisi nilai tukar rupiah sehingga Pertamina tetap mampu menjaga stok dan melayani kebutuhan BBM di masyarakat.
.
.
Lanjutnya, Pertamina akan tetap memberikan laporan ke pemerintah jika ada rencana perubahan harga BBM. Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 34 tahun 2018 tentang perhitungan harga jual eceran BBM.
.
.
"Pertamina patuh pada aturan Pemerintah bahwa setiap penyesuaian harga harus dilaporkan dahulu," jelas Adiatma.
.
.
Terpisah dari itu, Menteri ESDM, Ignasius Jonan mengatakan bahwa pemerintah tak memiliki alasan untuk menaikkan harga BBM.
"Sekarang bicara Premium. Apakah yang beli ini karena kebutuhan hidup sehari-hari, atau buat gaya hidup? Kalau memang setiap hari butuh, ya mau enggak mau harus beli. Jadi enggak akan berkurang," jawab Jonan seperti dilansir dari Kumparan.
.
.
So! Jadi Informasi beredarnya kenaikan BBM, dinyatakan HOAX yai! 👍🙏 (*)


 (Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #bbm #pertamina #harganaik #hoax #informasi

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung