Breaking News

SAH! Maruf Amin Jadi Cawapres Jokowi


SAH! Maruf Amin Jadi Cawapres Jokowi

Infokyai.com - Detik-detik pencalonan sungguh menegangkan, dan siapa sangka di detik akhir itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan sosok cawapresnya di Pilpres 2019, yaitu Ketum MUI KH Ma'ruf Amin.
.
.
"Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok," ucap Jokowi ketika pengumuman di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).
.
.
"Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah dapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa akan dampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 profesor Ma'ruf Amin," imbuhnya.
.
.
Pengumuman ini dihadiri oleh seluruh ketum parpol Koalisi Indonesia Kerja, sebanyak 9 parpol. Para pendukung dan relawan Jokowi juga terlihat sudah berada di lokasi.
.
.
Pengumuman Cawapres Jokowi dinilai cukup mengejutkan, pasalnya nama yang tak terduga tiba-tiba yang menjadi pasangan yakni Ketum MUI KH Ma'ruf.
.
.
Padahal sebelumnya, tengah viral beredar kabar pasangan cawapres Jokowi yakni sosok Mahfud Md.
.
.
Mahfud juga tiba-tiba menghilang dari pertemuan antara Jokowi dengan ketum parpol koalisi. Bahkan Mahfud Md sudah menjahit kemeja putih, yang diketahui menjadi ciri khas Jokowi. Saat dihubungi, dia menyebut hal ini adalah panggilan sejarah.
.
.
Sinyal Ma'ruf menjadi cawapres sebelumnya ditunjukan dengan kehadiran dirinya ke Istana, kemarin (8/8).
.
.
Presiden Jokowi dan Ketum MUI KH Ma'ruf juga beberapa kali terlihat bersama dalam acara keagamaan.
.
.
Menurut Jokowi, Ma'ruf Amin cocok menjadi cawapres 2019 mendampingi dirinya karena sosok Ma'ruf Amin mempunyai nilai yang saling melengkapi yaitu Nasionalis-Religius.
.
.
#infokyai #viral #lampung #bandarlampung#lampungselatan #pesawaran #pringsewu#tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat#lampungtengah #metro #netizen #gerindra #demokrat #prabowo #kardus #politik #presiden #sby #jokowi

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung