Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Agustus 4

Penerimaan CPNS 2018 Tinggal Menunggu Waktu, Ayo Siapkan Diri Anda Mulai Dari Sekarang!

Foto Liputan6.com/Helmi Fithriansyah
Penerimaan CPNS 2018 Tinggal Menunggu Waktu, Ayo Siapkan Diri Anda Mulai Dari Sekarang!

Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah rapat terkait seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 atau disebut penerimaan CPNS 2018 pada Kamis 2 Agustus 2018 di Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Pada agenda tersebut, BKN menyampaikan kesiapan instansinya kepada tim besar Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018 dalam rangka menyelenggarakan penerimaan CPNS 2018 dalam waktu dekat.

Kepala Biro, Hukum, Komunikasi, dan Informasi Kementerian PANRB, Mudzakhir menuturkan, BKN kini bertugas untuk memproses semua data dan formasi. Formasi tersebut tinggal menunggu waktu untuk dibagikan oleh KementerianPANRB. 

"BKN mengelola proses penerimaan setelah formasi diumumkan. Pengumuman penerimaan CPNS 2018 belum akan dilakukan sampai waktu selesai konsolidasi," tutur dia kepada Liputan6.com, seperti ditulis Sabtu (4/8/2018).

Mudzakhir menambahkan, saat ini BKN hanya perlu menunggu formasi dari KementerianPANRB untuk kemudian membagikan waktu penerimaan CPNS 2018 kepada masyarakat. BKN akan segera mengumumkan formasi tersebut usai masa konsolidasi selesai.

"Tinggal menunggu dari KemenpanRB saja, sehabis itu BKN bakal announce penerimaan CPNS 2018 kepada teman-teman. Kurang lebih seperti itu prosesnya," kata dia. 

Mau Daftar CPNS 2018? Simak Syarat yang Harus Disiapkan di Sini
Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memastikan akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Juli 2018.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (Humas) Kementerian PANRB Mudzakir menyatakan, Kementerian PANRB kini tengah merumuskan mengenai formasi penerimaan CPNS 2018. Ia berharap dalam waktu dekat sudah bisa diumumkan kepada masyarakat.

"Perihal tersebut sedang dalam pembahasan, diharapkan dalam waktu dekat dapat diinfokan ke publik. Nanti akan saya bagikan informasinya segera," ungkapnya kepada Liputan6.com, seperti ditulis Selasa 10 Juli 2018.

Mudzakir memastikan, informasi penerimaan CPNS 2018 akan segera diketahui masyarakat.

"Pasti, saya kan baru dilantik juga ya, jadi saya collect dulu semua info dan datanya, dalam waktu dekat kami bagikan dan umumkan kepada masyarakat," ujar dia.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan pembukaan penerimaan CPNS bisa berlangsung pada Juli 2018 jika Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sudah menyelesaikan formasi penerimaan CPNS.

"Mudah-mudahan saja (dibuka Juli) jika Pak Menteri PANRB sudah oke, formasi sudah ada, daerah dan kementerian atau lembaga dapat berapa formasinya," ujar Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba kesempatan untuk menjadi CPNS tahun ini, ada baiknya menyiapkan syarat-syarat umum.

Dikutip dari akun resmi twitter BKN, pelamar harus menyiapkan scan atau foto ijazah, transkrip nilai, foto, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan nilai TOEFL jika ada.

"Mimin sampaikan hal2 generik saja. Siapkan pula dok CV, nanti tinggal dicopas ke web SSCN," tulis akun tersebut.

Selain itu, Anda juga jangan buru-buru mendaftar. Pelamar harus dengan seksama membaca persyaratan untuk jabatan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan.

"Sambil menunggu pengumuman penerimaan #CPNS2018 resmi dr @kempanrb, pastikan NIK & KK terdaftar di database nasional @ccdukcapil," tulis admin BKN. (Liputan6.com,)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...