Breaking News

Tercyduk Memetik Bunga Edelweis oleh Petugas, Ngaku Pendaki Tapi Kok Petik Edelweis


Tercyduk Memetik Bunga Edelweis oleh Petugas, Ngaku Pendaki Tapi Kok Petik Edelweis

Infokyai.com - Beredar viral sebuah video yang menunjukkan seorang pendaki di Gunung Merbabu yang tercyduk memetik bunga Edelweis oleh Petugas. Padahalkan, seharusnya semua pendaki yang mendaki gunung harus tahu aturan dan apa-apa saja yang dilarang di gunung. .
Baca Juga : Duo Jambret Meresahkan Akhirnya Tertangkap https://goo.gl/4xgdER
Dari beredarnya viral video ini menyampaikan bahwa jangan sampai mendaki tidak tahu aturan.
.
.
Seperti seorang pendaki yang tercyduk memetik bunga edelweis oleh petugas Taman Nasional Gunung Merbabu.
.
.
Dari hal itu pun, pendaki itu Langsung dikasih hukuman, membersihkan sampah di pos 3 jalur pendakian Swanting.

Dari video yang viral itu terlihat adu argumen antara petugas Taman Nasional Gunung Merbabu dan si pendaki yang memetik bunga edelweis itu. Si pendaki bilang dia tidak tahu, tapi dengan tegas petugas taman nasional menjelaskan sudah ada aturan.

Dalam video tersebut, banyak juga netizen yang dibuat gemas. Banyak yang bilang, pendaki kok malah merusak lingkungan dan tak taat aturan. "Sepertinya dia mmg bukan seorang pendaki. Naik gunung cuma mau gaya gayaan," komentar akun mhdhafiz***. .
.
"Mendaki cuma arep update foto biar Hits trus biar viral, mbok wis tuku kembang ng pasar kembang kae akeh," tulis purnomowahy***. .
.
"Yg suka petik bunga edelwis adalah pendaki alay," ujar ikaponysi***. "Jangan ambil apapun selain gambar," tulis akun railpac***. .
.
"Hukumannya kurang berat itu, mustahil dia gak tau bunga edelweiss dilindungi di zaman internet seperti sekarang. harusnya gak cuma merbabu yang blacklist tapi semua gunung di indonesia harus blacklist nama2 mereka," ujar akun yogaputra***. .
.
Diketahui bahwa Bunga edelweis dilindungi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 Tentang Konservasi Sumber Daya Hayati Ekosistem pasal 33 ayat 1. Ancamannya bisa berupa denda dan kurungan penjara.
.
.
So! Buat anda yang hendak mendaki gunung, ingat aturan ya! Jangan sampai ekosistem di gunung rusak, jagalah dan lestarikanlah 🙏
Baca Juga :  Tercyduk Bawa 350 Liter Premium Tanpa Izin, Seorang Pria Diamankan Polisi https://goo.gl/6rac26
(Terimakasih sudah membaca 👀, menyukai ❤ dan jangan lupa tag temen & sahabatmu untuk saling berbagi informasi 👍) .

#infokyai #viral #lampung #jakarta #gunung #merbabu

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung