Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di Telkomsel KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Selasa, Juli 10

Sanggar Sadewa UKM Senior Universitas Mitra Indonesia Kembali Menuai Prestasi


Sanggar Sadewa UKM Senior Universitas Mitra Indonesia Kembali Menuai Prestasi

Bandar Lampung, UKM Senior (Seni Olahraga dan Budaya), Universitas Mitra  Indonesia meraih  juara I dalam Musikalisasi Puisi di ajang "Festival Biroe Season  3 se-Lampung," yang diadakan  Komunitas Biroe,  Institut Informatika & Bisnis Darmajaya,  Bandar Lampung.(7/7 )

Ini kali tim UKM Senior  Umitra  yang  terdiri 9 mahasiswa aktivis seni kampus tersebut,  yaitu : Tio Fernandes, Lutfhi Akbar Pratomo, Devi Chantika, Wayan Andriani, Anika Umi Syahdila, Ridho Akbar Apriansyah, Refky Prayoga, Rizki Ilham Nugraha, Pitrah Kurniyawan. Tim musikalisasi puisi tersebut yang diutus,  memang ada nama tim tersendiri yaitu Sadewa UKM Senior. 

Tim Sadewa sendiri  membawakan puisi berjudul “ Ku Dekap Ku Sayang-Sayang” ciptaan “Emha Ainun Najib. Pada lomba dilangsungkan 5 Juli 2018,  para juri juga memberikan masukan masukan positif dan komentarnya kepada masing-masing tim peserta musikalisasi puisi. Khusus untuk Sadewa sendiri  para juri berharap agar lebih kreatif lagi dan menciptakan variasi atau ide-ide musikalisasi puisi baru agar lebih maju untuk kedepannya.

Selama ini,  bukan hanya di perlombaan saja namun Sadewa juga sering perform membawakan musikalisasi puisi, di berbagai acara di internal kampus maupun undangan dari luar kampus. Selain karena hanya untuk lomba saja yang rutin latihan namun tim Sadewa juga memiliki jadwal tersendiri untuk kumpul dan latihan bersama.

“Alhamdulillah di luar ekspetasi  kami bisa mendapatkan juara I dalam even kali ini mengalahkan UKM dari kampus kampus lainnya, dan kami pun tak cukup waktu yang lama untuk berlatih, yang penting berani dan percaya diri," ujar Tio Fernandes, Ketua UKM Senior  Universitas Mitra Indonesia.

Disinggung tentang kiat memenangkan even, Tio menjelaskan, ”Disela kesibukan jadwal kuliah yang padat, kami tetap sisipkan untuk berkumpul dan rutin berlatih bersama di kampus”. Lalu, Devi Chantika,  anggota yang lain menambahkan,  support dan dukungan dari teman teman dan para senior sangat besar.  "Atas doa dari semuanya dan kekompakan tim alhamdulillah Sadewa meraih gelar bergengsi, " urai Devi, mahasiswi semester enam yang juga aktif mempromosikan kampusnya ini. 

Sanggar Sadewa memang sejak lama acapkali menjuarai ajang musikalisasi puisi yang diadakan oleh berbagai pihak di Lampung. Prestasi ini kali menambah deretan koleksi prestasi dan piala mereka, UKM Senior disamping musikalisasi puisi banyak pula mengoleksi prestasi lainnya seperti puisi,  menulis monolog,  teater,  solo song,  dan bidang bidang seni lainnya serta tangkai tangkai olahraga di ajang yang sering mereka ikuti.            

Universitas Mitra Indonesia  memberikan perhatian pada semua organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus baik UKM,  BEM,  dan Hima yang berada di bawah naungan Yayasan Mitra Lampung. Sehingga  segala aktivitas positif mahasiswa  diluar akademik bisa tersalurkan dengan baik, terbukti sudah banyaknya prestasi  yang telah diukir oleh para mahasiswanya baik di akademik maupun nonakademik.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...