Breaking News

Menguat, Dolar AS Parkir di Level Rp 14.397

Via detikepri.com
Menguat, Dolar AS Parkir di Level Rp 14.397

Jakarta - Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah pada awal pekan ini menguat ke level Rp 14.397. Pergerakan rupiah pagi ini berada di level Rp 14.382 hingga Rp 14.397.

Demikian dikutip detikFinance dari Reuters, Senin (16/7/2018). 

Sebelumnya Bank Indonesia (BI) mengungkapkan nilai dolar AS akan terus mereda dan menyebabkan penguatan pada nilai rupiah.

Gubernur BI Perry Warjiyo menjelaskan rupiah terus berpotensi mengalami penguatan. Ini karena jika dilihat dari sisi fundamental nilai tukar masih memiliki kondisi yang baik.

"Kalau dihitung dari sisi fundamental, ada kecenderungan menguat. Potensi menguat dilihat berdasarkan hitungan fundamental seperti inflasi rendah, pertumbuhan ekonomi yang baik, current account yang cukup dan neraca perdagangan yang membaik," kata Perry, Jumat (13/7) lalu.

BI menyebutkan kepercayaan investor terhadap pasar keuangan di Indonesia terus membaik. Perry menjelaskan sejak 2 Juli 2018 hingga 12 Juli 2018 aliran masuk melalui surat berharga negara (SBN) mencapai Rp 7,1 triliun.

"Beberapa data yang bisa saya sampaikan dalam konteks ini terkait pasar valuta asing maupun pasar keuangan. Kalau kita lihat inflow ke SBN dari 2 Juli - 12 Juli itu jumlahnya Rp 7,1 triliun," kata Perry. (detikFinance)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung