Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Juni 7

Polres Tanggamus Siap Melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau 2018


Polres Tanggamus Siap Melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau 2018
TANGGAMUS - Guna memastikan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2018, Polres Tanggamus menggelar pasukan di Lapangan Pemkab Tanggamus, Rabu (6/6/18).

Hadir dalam upacara, Forkopimda Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu. Bertindak memimpin apel gelar pasukan, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si dan komandan apel Kaur Bin Ops Satlantas Iptu Tajudin. 

Membuka apel, Kapolres melaksanakan pemeriksaan pasukan dilanjutkan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan TNI, Polres Tanggamus, Dishub dan Pol PP.

Kapolres Tanggamus dalam amanatnya mengatakan, bahwa Operasi Ketupat tahun 2018 merupakan salah satu operasi kepolisian terpusat, Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 s.d. 24 Juni 2018. 

"Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya," kata AKBP I Made Rasma, membacakan Amanat Kapolri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Sambungnya, pada pelaksanaan operasi tahun ini, setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama. "Kerawanan pertama, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, kedua, kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, ketiga yang juga harus diantisipasi adalah potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal, dan hipnotis dan keempat adalah, ancaman tindak pidana terorisme," bebernya.

Di samping itu tambahnya, pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, mako Polri, serta aspek keselamatan personel pengamanan harus menjadi perhatian. Perkuat pengamanan pada objek-objek tersebut dan laksanakan pendampingan personel pengamanan oleh personel bersenjata (buddy system).

"Khususnya dalam mewujudkan keamanan secara umum, saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk terus menerus meningkatkan kerjasama dengan rekan-rekan TNI serta stakeholders terkait lainnya," tandasnya.

Apel gelar pasukan juga dihadiri anggota Kodim 0424 Tanggamus, Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPNBP, FKPPI dan Senkom Mitra Polri, selain itu turur dihadirkan kendaraan pendukung Operasi Ketupat Krakatau Polres Tanggamus. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...