Breaking News

Minuman Wedang Secang Udah Pernah Nyoba?

Via ngangsukawruh.com
Minuman Wedang Secang Udah Pernah Nyoba?

Infokyai.com - Setiap hari disaat Bulan Ramadhan sedang berlangsung pasti buka puasa kalian akan identik dengan dengan minuman yang menyegarkan, kan? Kalian pasti akan berbondong-bondong untuk menyajikan minuman favorite yang bisa menghilangkan dahaga setelah seharian menahan haus dan lapar. Entah itu es teh, es buah, es pisang ijo, sirup, ataupun yang lainnya. Minuman tersebut pasti udah sangat sering kalian coba sebagai menu pembuka kalian dong. Tapi apakah semua minuman itu menyehatkan? Tentu tidak. Lalu apa minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan? Hayo.. Mau tau jawabannya? Secang jawabannya.

Nah loh, pasti minuman tersebut sangat asing ditelinga kalian, kan? Tentu saja. Minuman tersebut adalah minuman tradisional. So, anti mainstrem. 

Kayu secang adalah kayu yang banyak tumbuh di berbagai daerah di Indonesia ini yang memiliki 10 manfaat antara lain: dapat menangkal radikal bebas, penyerapan vitamin C, antibiotik alami, menyehatkan dinding usus, menghentikan pendarahan, mengobati diabetes tipe 2, meningkatkan stamina, mengatasi masalah obesitas, mengobati masuk angin, dan mengobati sakit perut. Banyak sekali ya. Lalu bagian yang bisa dimanfaatkan dari tanaman tersebut adalah serutan kayunya. Penasaran kan? Ingin mencobanya? Yuk, ikuti langkah dibawah ini:

Bahan-bahan yang harus kamu siapkan antara lain:
1.7 serut kayu secang
2.2 ruas jahe
3.1 serai
4.1 gula aren
5.1 batang kayu manis
6.2 buah cengkeh
7.4 gelas air
8.Es batu secukupnya

Langkah-langkahnya adalah:
1.Geprek jahe yang sudah dipanggang;
2.Masukkan semua bahan ke dalam panci;
3.Masak menggunakan api sedang hingga mendidih dan air berubah warna menjadi kemerahan;
4.Jika ingin diminum dalam kondisi hangat, secang sudah bisa disajikan. Namun jika ingin diminum dalam kondisi dingin, secang harus didinginkan terlebih dulu kemudian bisa ditambah dengan es batu sesuai selera.

Wah.. mudah sekali kan cara pembuatannya? Oleh karena itu, yuk dicoba minuman secang tersebut. Minuman anti mainstream, segar dan sudah pasti menyehatkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua ya. Selamat mencoba dan terimakasih. (red/fa)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung