Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Juni 6

Mau Muka Tetap Segar Dan Cerah, Coba Lakukan Hal Ini!

Via bangunsiang.com
Mau Muka Tetap Segar Dan Cerah, Coba Lakukan Hal Ini!

Infokyai.com - Hallo semua. Bagaimana puasa kamu tahun ini? Semoga lancar terus ya sampai akhir. Amin. Saat berpuasa tentunya selain kita menahan lapar dan dahaga, ada tantangan lain yang harus kita jalankan loh, yaitu menjaga wajah agar tetap segar dan cerah selama berpuasa. Mengapa hal tersebut menjadi sebuah tantangan? Sebab, ketika menjalani puasa tentu saja waktu tidur menjadi kurang dan minimnya kesempatan kita dalam minum air putih. Tentu hal tersebut akan membuat wajah menjadi sangat kusam. Akan tetapi kamu bisa mencegah itu semua loh, dengan melakukan perawatan yang akan membuat wajahmu menjadi segar dan cerah sepanjang bulan Ramadhan. Lalu apa saja runtinitas yang harus dilakukan agar muka selalu berseri, yuk simak sama-sama.
Baca Juga :  Tips Menumbuhkan Alis yang Botak dalam Waktu 50.Singkat https://goo.gl/HJuU7Y
1. Berbuka dengan menu yang sehat.
Menu yang sehat untuk dapat mencerahkan wajah adalah kacang-kacangan dan biji-bijian seperti almond, wijen, dan kacang kedelai. Sebab kacang-kacangan dan biji-bijan mengandung asam lemak esensial yang bermanfaat memelihara kecerahan wajah. Selain itu kamu juga bisa mengkonsumsi buah-buahan seperti stroberi, cherry, anggur, pepaya, dan tomat karena antioksidannya sama-sama bermanfaat dalam mencerahkan kulit muka. Jadi, pilih makanan yang baik dan tentunya sehat untukmu berbuka puasa ya.

2. Jangan ber-makeup tebal.
Ingat ya para ladies, saat berpuasa jangan kamu menggunakan makeup yang tebal. Sebab kulitmu menjadi berbeda dengan saat tidak berpuasa karena kurangnya makan, tidur, dan minum air. Jadi sebaiknya kamu jangan  memaksa kulitmu bekerja lebih keras lagi. Gunakan makeup natural saja seperti menggunakan moisturizer, sunscreen, dan bedak tipis saja. Itu sudah lebih dari cukup kok dan dijamin kamu akan tetap terlihat cantik. So, usahakan hindari foundation ya.

3. Menyemprotkan facial spray pada siang hari.
Facial spray adalah cara yang sangat gampang untuk mendapatkan wajah yang cerah secara instan. Sehingga wajah kusammu akan hilang begitu saja. Aplikasikan facial spray pada siang hari ketika matahari sedang panas-panasnya karena facial spray ini digunakan agar kulit wajahmu tetap bisa terhindar dari dehidrasi.
Baca Juga :   Hilangkan Kulit Busik Dengan Cara Ini https://goo.gl/Fic69f

4. Aplikasikan moisturizer saat sebelum tidur.
Rutinitas dalam mengoleskan moisturizer adalah rutinitas yang tidak boleh kamu lewatkan karena jika kamu mengoleskan moisturizer pada malam hari sebelum tidur maka keesokan harinya kulit menjadi kenyal dan tidak kering.

5. Pijat wajah dengan tangan supaya terhindar dari “mata panda” 
Saat bulan Ramadhan, tentu saja jatah tidur pasti akan berkurang dan pasti akan muncul lingkaran di bawah kedua mata, alias “mata panda”. Sehingga untuk mencegahnya, kamu bisa memijat mukamu dengan lembut memakai tanganmu sendiri. Kepalkan kedua tangan dan pijat bagian wajah, pipi, serta dagu dengan gerakan memutar selama 2 menit. Selain mencegah mata panda, cara sederhana ini akan memperlancar aliran darah di wajah.
Baca Juga :  Ingat, Usia Muda Itu Bukan Penghalang Kesuksesanmu! https://goo.gl/sY2vd2
Jadi jangan jadikan alasan bahwa Bulan Ramadhan bisa membuatmu jadi loyo dan berwajah kusam ya. Terapkan saja tips-tips di atas agar wajahmu senantiasa terlihat sehat, cerah dan segar. Selamat berpuasa ya. Sekian dan terimakasih. (red/fa)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...