Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Juni 14

Mau Cepat Kaya? Sebaiknya Hindarkan Membeli 7 Barang Ini Deh, Simak Baik-baik!

Via hipwee.com
Mau Cepat Kaya? Sebaiknya Hindarkan Membeli 7 Barang Ini Deh, Simak Baik-baik!

Infokyai.com - Setiap orang yang sudah mempunyai penghasilan dari suatu pekerjaan atau usahanya pasti menginginkan untuk selalu membeli ini dan itu. Maksudnya agar menjadi hits dan tidak ketinggalan jaman. Tapi jika kamu sudah memasuki tingkat kedewasaan atau menginnginkan untuk menikah maka kamu belajar untuk bisa memprioritaskan mana yang harus kamu beli dan mana yang tidak penting untuk dibeli. Memang benar si godaan duniawi itu tidak aka nada habisnya pasti. Namun kamu harus mempunyai tujuan masa depan loh, termasuk jika kamu ingin membeli rumah untuk masa depan kamu.

Rumah tentu selain bisa kamu tempati nantinya bisa juga menjadi investasi kamu dimasa depan. Sehingga bisa lebih berguna dan bermanfaat, kan? Jadi jika kamu ingin mendapatkan rumah alias membeli maka kamu harus bisa stop membeli barang-barang dibawah ini. Apa sajakah barang-barang tersebut ya?

1. Cewek itu paling tidak bisa melihat tas-tas yang lucu hingga branded. Benar kan?
Jika jalan-jalan ke mall pasti niat awal mulanya hanya melihat saja tanpa membeli. Tapi nyatanya? Sungguh berbalik. Ini lucu, itu lucu pasti. Salah satunya adalah pajangan tas-tas yang lucu hingga yang branded. Pasti kamu bisa langsung tergiur untuk membelinya, walau kamu sudah mempunyai koleksi segudang tas dirumah namun tetap saja kamu akan tergiur dengan koleksi baru yang belum kamu miliki. Kamu harus berhenti membelinya ya walaupun harga tas tersebut tergolong murah, karena bisa saja kan jika dikumpulkan tas-tas kamu sudah bisa tabungan untuk kebutuhan di masa depan.

2. Kosmetik dengan aneka warna dan merek. 
Biasanya kalau kamu menyukai dibidang kosmetik kamu suka tergiur dengan aneka warna dan merek, contohnya adalah lipstik dan kuteks. Hal tersebut biasanya wajib kamu beli karena merasa perlu menunjang penampilan. Sehingga kamu harus membeli warna dan merek benda tersebut dari A sampai Z. Padahal itu semua tidak penting loh, bermakeup dan berpenampilan secara natural dan fresh saja sudah cukup memancarkan aura cantikmu kok.

3. Tidak pernah ada kata bosan untuk koleksi hijab. 
Bagi cewek muslimah, hijab menjadi koleksi yang tidak tertahankan. Kamu suka menggunakannya dengan mix and match warna pakaian dan sepatumu. Sehingga kamu menjadi suka koleksi hijab hingg tanpa sadar satu warna saja kamu bisa memiliki banyak koleksi. Tapi kamu harus ingat loh, terkadang jumlah uang yang kamu keluarkan begitu saja bisa untuk tambahan menyicil beli rumah masa depan loh.

4. Doyan gonta ganti membeli kamera dan ponsel canggih.
Jika kamu memiliki hobi fotografi apalagi sudah menggeluti bidang tersebut dengan serius maka kamu pasti doyan banget gonta ganti. Sebenarnya sih sah-sah saja hanya saja kebiasaan tersebut sebaiknya dihentikan loh. Kecanggihan akan terus berkembang setiap saat, masa iya kamu harus gonta ganti terus hanya untuk update kecanggihan? Jika yang kamu miliki sudah bagus dan canggih, kenapa harus merasa tidak puas?

5. Doyan gonta ganti sepatu dan sandal walau harganya murah.
Alas kaki memang gampang sekali rusak dan hal itu terkadang bikin kamu sering gonta-ganti buat beli yang baru, apalagi jika menurutmu harganya murah. Tapu ya jangan terus membeli hanya untuk sekedar koleksi saja ya. Toh, setiap alas kaki mempunyai fungsi yang sama mau berapapun nominalnya tersebut. Mending uangnya kamu simpan buat beli rumah atau biaya nikah saja. Ide bagus, kan?

6. Aksesoris gelang dan kalung buat menunjang penampilan. 
Mungkin kamu memang memiliki hobi dalam mengumpulkan aksesoris tubuh seperti gelang dan kalung. Tapia pa tidak sayang uangnya terbuang untuk hal-hal yang tidak terlalu penting, kan? Toh, kadar penampilan kamu tidak akan berkurang jika kamu  tidak memiliki banyak aksesoris.

7. Cowok biasanya lebih suka mengoleksi jam tangan yang mahal.
Seorang cowok pasti merasa greget jika tidak menggunakan jam tangan yang mahal. Sebab terkadang ia menjadi gengsi jika menggunakan jam tangan murah jika pergi kemanapun tempat. Sebenarnya ya sah-sah saja jika kamu memang mampu, tapi kayaknya lebih asyik uangnya ditabung loh 🙂

Jadi daripada kamu membuang uangmu untuk kebutuhan yang tidak penting, lebih baik kamu menggapai cita-cita kamu untuk punya rumah sendiri sehingga cepat terealisasi. Toh, selama masih ada barang lain yang fungsinya sama dan masih bisa digunakan, kenapa harus sering beli yang baru, kan? Akan tetapi semua kembali kepada dirimu masing-masing ya. Sebab kemana akan jalannya hidupmu adalah suatu pilihanmu sendiri.

Demikianlah artikel kali ini terkait "Mau Cepat Kaya? Sebaiknya Hindarkan Membeli 7 Barang Ini Deh, Simak Baik-baik!" Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua ya. Sekian dan terimakasih. (red/fa) 

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...