Breaking News

Kisah Haru Bocah Usap Kening Adiknya Saat Sakratul Maut


Kisah Haru Bocah Usap Kening Adiknya Saat Sakratul Maut

Infokyai.com - Foto seorang bocah mengucapkan selamat tinggal kepada adiknya yang meninggal karena penyakit kankermembuat haru biru para netizen di media sosial. .

Foto itu merekam saat bocah bernama Jackson, 6 tahun, dari Arkansas, Amerika Serikat, mengucapkan selamat tinggal kepada adik perempuannya, Adalynn Joy Sooter, 4 tahun, yang sedang sakratul maut akibat kanker.

Adalynn meninggal setelah didiagnosis dengan Diffuse Intrinsic Pontene glioma, DIPG pada November 2016.

Foto yang begitu kuat, terutama ketika menggambarkan ikatan yang tidak dapat dipisahkan antara saudara laki-laki dan saudara perempuannya, telah menarik hati banyak pengguna Internet. "Seorang bocah kecil seharusnya tidak mengucapkan selamat tinggal pada teman mainnya, sahabatnya, adik perempuannya." Begitulah kata-kata sang ayah, Matt Sooter menyertai fotonya yang ia bagikan di Facebook pada 3 Juni 2018. Sejak itu, foto itu menjadi viral dan menyentuh banyak hati dan mungkin membuat air mata mengalir jatuh.
.

Seperti dilansir CBS News pada 13 Juni 2018, dalam gambar itu, Adalynn terlihat memegang tangan kakaknya, sementara tangan Jackson yang satunya lagi mengelus ubun-ubun adiknya.

Setelah Jackson mengusap Adalynn di malam itu, napasnya menjadi lebih lambat, jantung lebih banyak bekerja dengan detakan yang semakin tidak menentu. Beberapa saat setelahnya, Adalynn meninggal.

DIPG adalah tumor langka yang berasal dari batang otak yang mengendalikan pernapasan, denyut jantung dan otot-otot saraf yang membantu orang melihat, mendengar, berjalan, berbicara dan makan.

Selama Adalynn berjuang melawan DIPG, ia menjalani perawatan radiasi dan kemoterapi eksperimental serta perawatan imunoterapi.

Setelah bocah perempuannya meninggal, orang tua menyumbangkan otak hingga tulang belakang anaknya untuk keperluan penelitian ilmiah di Amerika Serikat dengan harapan menyelamatkan masa depan anak-anak dari penyakit kanker DIPG. (CBS NEWS|NST|tempo) .
.
#info #infokyai #news #viral #jakarta #bogor #bandung #lampung #bandarlampung #lampungselatan #pesawaran #palembang #tanggamus #dalangpelo #adik #kakak #bocah #maut

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung