Breaking News

Kisah di Balik Pendaki Hipotermia yang Diduga Ditinggal Temannya di Ciremai


Kisah di Balik Pendaki Hipotermia yang Diduga Ditinggal Temannya di Ciremai

Infokyai.com - Baru-baru ini beredar viral sebuah video seorang pendaki gunung yang terkena Hipotermia, yang diduga ditinggalkan kawan-kawannya.
Baca Juga : Kasihan Jupri harus menahan sakit yang dideritanya, hingga saat ini belum bisa diobatinya karena kurangnya biaya pengobatan https://goo.gl/yjNMVJ
Diketahui Hipotermia adalah suatu kondisi di mana mekanisme tubuh untuk pengaturan suhu kesulitan mengatasi tekanan suhu yang dingin, hal itu dikarenakan kondisi sekitarnya.

Seperti dilansir @infokyai dari kumparan.com, Mendaki gunung haruslah mempunyai persiapan yang cukup. Bukan hanya perlengkapan mendaki yang memadai tapi juga kondisi fisik yang prima, pengetahuan yang mumpuni, serta emosi yang stabil.

Sebab saat mendaki gunung, manusia dihadapkan dengan alam bebas yang kondisinya jauh berbeda dengan permukiman. Minimal pengetahuan tentang tata cara berkegiatan di alam bebas serta penanganan darurat harus dikuasai. Salah satu alasannya agar terhindar dari hipotermia.

Seperti yang terekam dalam sebuah video diunggah di Instagram oleh akun @sriharyanti.gw pada Rabu (20/6). Dalam video tersebut seorang pendaki perempuan tampak memeluk pendaki perempuan lainnya dengan erat di pos pendakian Gunung Ciremai, Jawa Barat. Pendaki yang dipeluk tersebut diketahui terkena hipotermia.

Namun, yang membuat unggahan video tersebut ramai diperbincangkan karena pendaki perempuan yang mengalami hipotermia itu disebut telah ditinggalkan rombongannya mendaki ke puncak gunung. Sontak hal ini memicu komentar beragam dari netizen.
Baca Juga :  Mantap! Instagram Rilis Fitur Sekaligus Aplikasi Baru, IGTV https://goo.gl/yFs9RA
Tidak lama setelah unggahan tersebut dihujani komentar, akun @sriharyanti.gw mengunggah klarifikasi dan kronologi pendaki perempuan tersebut bisa sampai terserang hipotermia.

Simak Dibawah Ini •


#info #infokyai #news #viral #jakarta #bogor #bandung #lampung #bandarlampung #lampungselatan #pesawaran #palembang #tanggamus #metro #lampungtengah #lampungtimur #jawabarat #jawa #gunung #pendaki #pendakigunung

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung