Breaking News

Gelombang Cukup Tinggi Disertai Angin Sedikit Kencang Pengaruhi Kapal Bersandar


Gelombang Cukup Tinggi Disertai Angin Sedikit Kencang Pengaruhi Kapal Bersandar
Kapal RO-RO yang ada di pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, akan sedikit mengalami kesulitan, untuk melakukan sandar ke Dermaga, kemungkinan dikarenakan gelombang masih tinggi dan angin sedikit kencang.

“Walaupun sudah memasuki musim kemarau, akan tetapi untuk gelombang tinggi masih ada, terutama pada saat sore, ataupun malam hari gelombangnya masih signifikan, tetapi untuk kapal-kapal roro yang akan melakukan penyebragan, masih dalam tahap aman dan normal, mungkin untuk mengalami keterlambatan nanti pada saat kapal mau sandar, maupun dalam saat bongkar muat, akan terkendala  sedikit angkingin kencang,” kata Kepala BMKG Lampung Sugiono senin (18/6/2018).

Berdasarkan prakiraan cuaca pelabuhan laut tanggal 18 Juni 2018 pukul 07.00 - 18 Juni 2018 pkl 19.00 WIB dari BMKG Lampung, untuk: Kota Agung, Kondisi cuaca Berawan, angin bertiup dari arah Timur sampai dengan Tenggara dengan kecepatan 3 - 15 knot, tinggi gelombang 0.25 - 1.25 meter, visibility 8 km.

Krui, kondisi Cuaca Berawan, angin bertiup dari arah Timur sampai dengan Tenggara dengan kecepatan 3 - 15 knot, tinggi gelombang 0.25 - 1.5 meter, visibility 8 km.

Bakauheni, kondisi cuaca Berawan, angin bertiup dari arah Timur sampai dengan Tenggara dengan kecepatan 3 - 15 knot, tinggi gelombang 0.25 - 1.0 meter, visibility 8 km.

Merak, kondisi cuaca Berawan, angin bertiup dari arah Timur sampai dengan Tenggara dengan kecepatan 3 - 15 knot, tinggi gelombang 0.25 - 1.25 meter, visibility 8 km.

Labuhan Maringgai, kondisi cuaca Berawan, angin bertiup dari arah Timur sampai dengan Tenggara dengan kecepatan 3 - 15 knot, tinggi gelombang 0.25 - 1.0 meter, visibility 8 km.

Teladas, kondisi cuaca Berawan, angin bertiup dari arah Timur sampai dengan Tenggara dengan kecepatan 3 - 15 knot, tinggi gelombang 0.25 - 0.75 meter, visibility 8 km.

Mesuji, kondisi cuaca Berawan, angin bertiup dari arah Timur sampai dengan Tenggara dengan kecepatan 3 - 15 knot, tinggi gelombang 0.2 - 0.6 meter, visibility 8 km.

Lempasing, kondisi cuaca Berawan, angin bertiup dari arah Timur sampai dengan Tenggara dengan kecepatan 3 - 15 knot, tinggi gelombang 0.2 - 0.6 meter, visibility 8 km.

Dan untuk diperhatikan, tinggi gelombang dapat mencapai 1.5 meter dapat terjadi di Pelabuhan Krui.

Sugiono mengimbau, kepada masyarakat dan pemudik untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama saat akan melakukan perjalanan penyeberangan.

“Saat ini juga sedang liburan panjang, tentunya banyak masyarakat yang melakukan destinasi wisata ke pantai, kami menghimbau untuk tetap waspada, terutama daerah sebelah barat Lampung, dan sekitarnya, karena potensi angin kencang dan gelombang agak tinggi,” katanya

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung