Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Juni 14

Geliat GPN Pesawaran di Bulan Ramadhan


Geliat GPN Pesawaran di Bulan Ramadhan

Pesawaran - Sekelompok Pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Pesawaran, membagikan takjil gratis untuk para pemudik yang melintas di jalur Simpang Gedong Tataan - Kedondong, tepatnya di sekitar Pos PAM Mudik Polres Pesawaran di Jalan Gedong Tataan. Rabu (13/6/2018) sore.


Demi membantu pemudik di jalan yang ingin berbuka puasa, sekumpulan pemuda itu memberikan Takjil gratis, sebagai bentuk nyata peduli sesama. Sebelumnya, GPN Pesawaran juga telah membuka posko mudik yang berlokasi di halaman kantor Kesbangpol Kabupaten Pesawaran, dan melakukan kegiatan sosial lainnya selama bulan ramadhan berlangsung.

Sejumlah pengendara dan pemudik yang melintas tampak senang saat diberi takjil oleh pemuda Pesawaran yang memiliki kepedulian besar terhadap sesama, pengendara dan pemudik pun menyambut baik pemberian para pemuda tersebut. 


"Alhamdulillah Pak, meskipin sekedar takjil gratis, itu sudah sangat membantu kami para pengendara mudik yang hendak berbuka puasa di jalan. Semoga para pemuda yang tergabung di GPN ini dilimpahkan amalnya dan mendapatkan berkah dari apa yang telah mereka kerjakan," ungkap Hadi salah satu pengendara yang hendak pulang mudik.

Sebanyak 100 paket takjil gratis dibagikan kepada setiap pengendara yang melintas. Tidak sampai 30 menit, takjil tersebut habis dibagikan. 

Ketua GPN Pesawaran, Yusuf Ramadhan, mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk nyata kepedulian Pemuda Pesawaran terhadap sesama, serta berharap agar apa yang dilakukan oleh GPN Pesawaran dapat bermanfaat bagi Pengendara yang hendak pulang mudik.


"Kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian Pemuda Pesawaran antar sesama, kami pun berharap apa yang telah dilakukan ini dapat bermanfaat," kata dia.

Tidak hanya itu, Yusuf Ramadhan yang juga seorang pimpinan redaksi media konkritnews itu menambahkan biasanya orang berbagi takjil di awal atau sampai 20 hari puasa saja. Namun pihaknya berinisiatif membagikan takjil gratis pada moment menjelang Idul Fitri karena biasanya di waktu tersebut orang lain sudah sibuk mempersiapkan kepentingan untuk lebaran.


"Kami berinisiatif mengambil moment menjelang Idul Fitri ini karena biasanya orang-orang sudah sibuk dengan persiapan lebaran," singkatnya. (Suprihadi/KN)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...