Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Juni 14

Destinasi Hits di Lombok Yang Patut Kamu Coba, Mau Tau?

http://unsplash.com/Atilla Taskiran
Destinasi Hits di Lombok Yang Patut Kamu Coba, Mau Tau?

Infokyai.com - Hayoloh sebentar lagi lebaran berarti itu tandanya hari libur tinggal menghitung hari, kan? Sudahkah kamu menentukan destinasi liburanmu bersama keluarga? Jika belum, maka tentukan dari sekarang. Referensi yang terbaik salah satunya adalah Lombok. Jika kamu berlibur ke Lombok selain lebih hemat dari segi biaya, kamu juga akan melihat pesona wisatanya yang keren abis loh. Karena Lombok menyediakan banyak destinasi wisata yang lagi hits-hitsnya sehingga wajib banget untuk kamu datangi di waktu lebaran. Apa sajakah destinasi yang ada di Lombok?

1. Bukit Merese di barat Pantai Tanjung Aan 
Via sportourism.id
Bukit Marese bukanlah destinasi yang terbilang baru akan tetapi harus diakui masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Masa yang tepat untuk datang ke Marese adalah siang hari. Akan tetapi jauh lebih baik jika kamu datang ke sana menjelang waktu senja, karena kamu bisa menyaksikan matahari yang terbenam di atas bukit dengan pemandangan laut. 

2. Pantai Selong Belanak
Via Tempo Channel
Pantai Selong Belanaq berada di kawasan Mandalika. Pantai Selong Belanaq memang masih belum sepopuler Kuta namun sama-sama berpasir putih. Keunggulannya, kamu bisa menyaksikan bukit-bukit di selatan Lombok sehingga bisa menjadi pelengkap lanskap indah ketika kamu berkunjung di sepanjang Pantai Selong Belanaq.

3. Air terjun kembar Tiu Teja di Kayangan, Lombok Utara
Via wisatadilombok.com
Air terjun Tiu Teja adalah destinasi wisata baru yang kini sedang dikembangkan di Kabupaten Lombok Utara. Berada di lereng Rinjani, air terjun ini punya keistimewaan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain di Lombok. Aliran airnya ada 2 dan sama derasnya loh. Apalagi air terjun setinggi 40 meter ini berada di hutan yang masih sangat asri dan alami.

4. Gili paling eksotis di Lombok sebelah timur, Gili Kondo
Via cabeoutdoorservice.com
Mungkin beberapa dari kamu masih terasa asing dengan gili yang bernama Gili Kondo. Gili Kondo terletak di timur Lombok dan merupakan pulau kecil tak berpenghuni dengan pantai pasir putih yang aduhai. Cocok banget buat liburan lebaran yang seru namun terasa eksklusif.

5. Air terjun benang kelambu
Via datulomboktour.com
Air terjun benang kelambu berada di kabupaten Lombok Tengah, tepat berada di kaki Gunung Rinjani di bagian selatan. Untuk sampai ke sana, kamu harus sedikit mendaki bukit di tengah hutan. Namun tenang, banyak kok pengunjung di sana. Sesampainya di sana kamu akan melihat air terjun yang tidak seperti di Jawa yang hanya satu aliran deras. Di benang kelambu, alirannya pelan namun luas, jadi seperti ada kelambu atau gorden di jendela. Apalagi ada tanaman-tanaman hijau yang makin mempercantik air terjun ini.

6. Bukit Pergasingan di Sembalun, Lombok Timur
Via http://jelajahalamlombok.blogspot.com
Buat kamu yang suka dengan pemandangan pagi dari atas gunung, maka kamu harus coba mendaki Bukit Pergasingan di Sembalun, Lombok Timur. Kamu bisa menyaksikan matahari terbit yang mengagumkan dan petak-petak sawah yang sangat indah hanya dalam satu waktu. Seru sekali ya. Ayo dicoba bersama keluarga atau teman-temanmu untuk mengisi waktu liburmu.

Demikianlah informasi terkait "Destinasi Hits di Lombok Yang Patut Kamu Coba, Mau Tau?". Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua ya. Sekian dan terimakasih. (red/fa) 

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...